Pemudik Mulai Tinggalkan Pagar Alam

Pemudik Mulai Tinggalkan Pagar Alam

Para pemudik mulai tinggalkan Kota Pagar Alam-Foto: Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam - Seiring berakhirnya cuti lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, pemudik mulai berangsur tinggalkan kampung halaman. pemudik kembali melakukan perjalanan balik ke tempat mereka menetap, baik untuk bekerja maupun menempuh pendidikan.

Pantauan di sejumlah PO angkutan arus balik lebaran, mulai ramai aktivitas masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik.

Seperti halnya yang terpantau di PO Sinar Dempo Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mulai dipadati antrian penumpang.

Intan (18), salah seorang penumpang mengatakan kalau dirinya memilih berangkat balik lebih awal untuk mengantisipasi kehabisan tiket, serta hal-hal lain yang menghambat arus balik.

“Karena berdasarkan informasi pihak loket diprediksi arus balik akan normal sampai Senin atau akhir bulan ini,” ujarnya, Rabu 26 April 2023.

Senada dikatakan Febri (26) yang akan menuju Pulau Jawa. 

Dirinya bukan karena alasan cuti sudah selesai namun khawatir terjadi kepadatan makanya memilih balik lebih awal.

Sementara sebelumnya untuk memastikan kelaikan arus balik lebaran ini, pemerintah dan jajaran serta Polres Pagar Alam sudah melakukan uji kelaikan angkutan, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa kenyamanan diperjalanan bagi para pemudik yang akan pulang ke Kota Pagar Alam.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri ini sudah menjadi rutinitas tahunan yang harus dipersiapkan dengan matang.

Menurut Wali Kota, antisipasi kepadatan arus dan kerawanan lalu lintas lainnya juga harus dilakukan dengan baik, karena diperkirakan jumlah pemudik lebaran tahun 2023 ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Semoga segala sesuatu yang telah dipersiapkan ini, mulai dari armada bus, pos pengamanan, rest area, personel jaga, tim medis, jalur alternatif dan lain sebagainya ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya. (why)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: