Ketahanan Pangan Koramil 405/02 Merapi Sudah Panen

Ketahanan Pangan Koramil 405/02 Merapi Sudah Panen

Panen Cabe Rawit di Desa Arahan yang merupakan program ketahanan pangan Koramil 405/02 Merapi.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Ketahanan Pangan Koramil 405-02/ Merapi untuk budidaya Cabe Rawit. Jenis cabe rawit setan sudah panen 

Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto didampingi Bati Tuud Peltu Adi Noviar mengatakan, beberapa waktu lalu  ketahanan pangan Koramil 405/02 Merapi untuk tanaman Cabe Rawit Setan  sudah panen dan hasilnya cukup banyak" ujar Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto saat dikonfirmasi lahatpos.co Rabu 19 April 2023.

Panen kemarin hari Senin tanggal 17 April 2023, anggota Koramil panen bersama ibu-ibu Desa Arahan dan masyarakat Desa Arahan.

Dari hasil perdana kemarin, hasilnya cukup memuaskan dengan dengan ukuran lahan 15x30 sudah mencapai hasil panen 34 kg alhamdulilah.

Menurut Danramil Agus Subakto, melalui ketahanan pangan ini menjadi motivasi kepada masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Merapi Area, agar lebih semangat untuk bercocok tanam karena meski secara umum kondisi lahannya tidak begitu mendukung untuk budidaya tanaman, namun dengan ketelatenan, rajin, tekun insyaallah akan berhasil. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ketahanan pangan