Serentak, Badan Pusat Statitstik (BPS) Lahat Laksanakan Rakorfas

Serentak, Badan Pusat Statitstik (BPS) Lahat Laksanakan Rakorfas

Badan Pusat Statitstik (BPS) Lahat melaksanakan kegiatan Rakorfas atau kepanjangan dari Rapat Koordinasi Fasilitator.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Secara serentak Badan Pusat Statitstik (BPS) LAHAT melaksanakan kegiatan Rakorfas atau kepanjangan dari Rapat Koordinasi Fasilitator.

Kegiatan ini terlaksana di 23 kecamatan dalam Kabupaten Lahat. 

Kepala BPS Lahat, Muhammad Dedi menyampaikan, hal ini merupakan pendataan awal registrasi sosial ekonomi lalu, dilanjutkan ke tahap forum Konsultasi Publik, dengan tujuan mengumpulkan basis data, terdiri profil, kondisi masyarakat, yang terhubungkan dengan nomor induk kependudukan. 

"Melalui regsosek ini sebagai upaya pemerintah dalam mengelompokan penduduk, untuk itu dilakukan Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai bentuk transpanrasi," jelasnya.

Dalam pembahasan FKP tersebut diwakilkan kepada wilayah masing masing ketua RT dan tokoh masyarakat. Dengan harapan menghasilkan data terbaik. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan FKP ini betul-betul terlaksana dengan baik, dengan hasil yang baik, karena juga melibatkan satuan pihak terkait," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Lahat, Germis Palo menuturkan sejalan dengan kegiatan FKP perlu koordinasi semua pihak terlebih untuk menciptakan satu data yang baik sesuai dengan keadaan masyarakat, sehingga basis data tersebut dapat membantu pemerintah dalam berbagai program kesejahteraan sosial.

"Silahkan berkoordinasi, jangan sampai terjadi kericuhan dalam menentukam tingkat kesejahteraan sosial masyarakat, nantinya data tersebut akan menjadi basis data bagi seluruh instansi terkait lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadiri Kapolsek Lahat dan Koramil Lahat yang turut memantau pelelaksanaan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: