Vidcon Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah

Vidcon Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT memimpin rapat melalui vidcon dengan Polda Sumsel secara lintas sektoral, Selasa 11 April 2023.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT memimpin rapat melalui vidcon dengan Polda Sumsel secara lintas sektoral, Selasa 11 April 2023.

Vidcon dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, serta menindaklanjuti tentang rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Musi 2023 melalui vidcon dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada jajaran Polda Sumatera Selatan.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Lahat yang diwakili Sekda Lahat Candra SH, Dandim 0405 Lahat yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Dwi, Kadishub Lahat, Dinas PUPR Lahat, Kemenag, Sat Pol PP, BPBD, Dinkes, Kabulog, Disperindag, Subdenpom, PLN, Kepala Stasiun Lahat, Jasa Raharja, Manager Pertamina, Senkom Lahat dan pejabat utama Polres Lahat. 

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, selama pelaksanaan ramadhan dan jelang Idul Fitri 1444 H tetap melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan serta monitoring tingkat kerawanan yang kemungkinan bisa saja terjadi. 

“Termasuk antisipasi munculnya pelanggaran dan potensi timbulnya gangguan kenyamanan masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” ungkapnya. 

Polres Lahat dalam pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2023 menurunkan kekuatan personil yang dilibatkan dalam Ops Ketupat Musi 2023 ini berjumlah 279 terdiri dari Polri, TNI, POM, Dishub, Pol PP, Dinkes, BPBD, Senkom dan OPD terkait lainya. 

Tujuan Operasi Ketupat Musi 2023 salah satunya adalah terjaminnya keamanan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri serta kegiatan keramaian masyarakat, terwujudnya arus mudik dan balik yang Lancar serta menurunkan jumlah pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalulintas.

”Polres Lahat beserta seluruh jajaran dengan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres lahat. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: