1000 Bibit Pinang Hiasi Desa ini

1000 Bibit Pinang Hiasi Desa ini

Bibit Pinang berada di pinggir lapangan di Desa Bandar Jaya Kecamatan Kikim Barat.-Foto : April/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.COKades di Kikim Barat LAHAT ini Ajak Warganya Tanam Pinang. Langkah kongkret dalam melaksanakan pembangunan desa dan mensejahterakan warga, terus dilakukan oleh pemerintah desa Bandar Jaya, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten LAHAT

Salah satunya dengan mengajak warganya membudidayakan pinang. 

Kepala Desa Bandar Jaya Sudarno mengatakan program peningkatan ekonomi masyarakat dengan memberikan dan mewajibkan masyarakat menanam pohon khususnya pohon Pinang Batara di lingkungan rumah untuk manfaatkan lahan pekarangan yang kosong.

"Program penanaman pinang sejak tahun 2021 kemarin. Alhamdulillah sebanyak 1000 bibit Pinang Batara kita tanam di lingkungan desa seperti di sekeling Lapangan Bola serta di pinggir jalan jalan desa, untuk pohon Pinang sekarang sudah berumur hampir satu tahun," terangnya.

BACA JUGA:893 Yatim Piatu dari 26 Desa Meriahkan Yatiman Priamanaya Group

Kendati demikian, selain penanaman pohon Pinang yang diprogram oleh pemerintah desa. 

Pemerintah Desa juga memprogramkan bagi masyarakat yang ingin menikah, untuk sepasang pengantin harus menanam pohon.

"Bagi pasangan pengantin kita wajibkan harus menanam dua pohon di lingkungan desa maupun di sekitar rumah warga yang  ruang lingkungan masih kosong," ujar kepala desa.

Sementara itu salah satu warga Desa Bandar Jaya, Astin mengatakan sangat mendukung program pemerintah desa dan sekarang ini sudah begitu terasa menfaatnya bagi Desa Bandar Jaya.

"Kalau sekarang ini sepanjang jalan jalan desa sudah berjajar pohon Pinang dan sangat elok serta bagus dipandang oleh mata," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: