Pemdes Mekar Jaya Salurkan BLT ke 41 KPM

Pemdes Mekar Jaya Salurkan BLT ke 41 KPM

Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya (3A), Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa miskin ekstrim tahap pertama tahun 2023.--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya (3A), Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa miskin ekstrim tahap pertama tahun 2023.

BLT DD miskin ekstrim tahap pertama tahun anggaran 2023 tersebut diserahakan langsung oleh Pj Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya.

"Ada 41 Keluaran Penerima Manfaat (KPM), yang menerima BLT DD ekstrim tahap pertama tahun 2023 ini," ungkap PJ Kades Mekar Jaya Fahrizon, usai pembagian BLT DD di Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya, Sabtu (01/04/2023).

Untuk besaran BLT yang dibagikan dijelaskan Fahrizon, masing-masing KPM menerima Rp. 300 ribu perbulan dan dibayarkan langsung 3 bulan.

BACA JUGA:Ayo Ngabuburit di Lapangan X MTQ Lahat dengan Olahraga Kecil Seperti ini

"Tahap pertama ini dari bulan Januari, Febuari dan Maret. Perbulan Rp. 300 ribu, dibayar 3 bulan, jadi masing-masing KPM menerima BLT sebesar Rp. 900 ribu pertiga bulan," jelasnya.

Dirinya meminta, kepada yang menerima bantuan ini agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama yang miskin ekstrim ini bisa membantu kebutuhan ekonomi mereka sehari-hari. 

"Karena selama ini mereka untuk makan saja dibantu oleh tetangga. Kita juga berharap penerima bantuan sosial di Desa Mekar Jaya ini lebih menurun, sebab jika ekonomi warga sudah meningkat otomatis penerima BLT akan lebih sedikit," ujarnya.

Dirinya juga berharap, penerima bantuan sosial di Desa Mekar Jaya ini, lebih menurun dalam arti jika di Desa Mekar Jaya ini terjadi peningkatan ekonomi. Maka sudah kecil penerima BLT.

"Yang menerima BLT ini diutamakan lansia dan miskin ekstrim yang sama sekali belum tersentuh bantuan sosial (bansos) lainnya," ungkapnya. (01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: