Keluhkan Sarana Air Bersih RSUD Lahat

Keluhkan Sarana Air Bersih RSUD Lahat

Kamar mandir RSUD Lahat yang tidak mengalir air.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Sejumlah pasien rawat IGD keluhkan fasilitas air bersih layanan Rumah Sakit Umum (RSUD) Lahat dengan minimnya sarana air bersih untuk pasien.

Untuk layanan air bersih di RSUD Lahat nampaknya sudah menjadi rahasia umum. Bahkan setiap pasien hampir semua  mengeluhkan sarana air bersih.

Seperti yang terjadi di ruang ICU sampai pagi hari ini sekitar pukul 9 pagi, kamar mandi belum juga teraliri air bersih.

“Padahal ruangan yang terdekat untuk pasien IDG di ruangan ini," keluh salah satu keluarga pasien yang sedang dirawat di RSUD Lahat, kepada lahatpos.co, Sabtu 1 April 2023.

BACA JUGA:Pemuda ini Ungkapkan Harapan untuk Perusahaan Sawit

Menurutnya, untuk pasien IGD yang sedang dirawat harus keliling cari tempat kamar mandi yang ada airnya hanya untuk buang air kecil.

Senada diungkapkan RN, menurutnya kamar mandi ini sejatinya mungkin untuk pasien rawat IGD, karena kondisi yang paling dekat dengan ruangan IDG.

Tapi kondisinya sangat tidak layak dengan saluran pembangunan air yang tidak lancar.

Airnya ada jam jam tertentu saja mengalirnya.

BACA JUGA:PPK Lahat Selatan Gelar Sidang Terbuka Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP, ini Hasilnya

“Padahal kita tidak tau kapan kita akan buang air. Kalau airnya hanya jam jam tertentu saja ya pasien susah juga," ungkanya.

Beberapa waktu lalu, ia juga berobat di sini .

Kndisinya ya seperti ini air hidupnya hanya jam jam tertentu saja.

“Jika kita ingin buang air ke kamar mandi harus cari air di tempat lain, dan dibawa ke kamar mandi,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: