Kades ini Minta Pemerintah dan DPRD Lahat Cor Beton Jalan Lingkar Desa

Kades ini Minta Pemerintah dan DPRD Lahat Cor Beton Jalan Lingkar Desa

Masyarakat melalui Kades Tanjung Baru Kecamatan Kikim Tengah, mengharapkan Bantuan Jalan Cor Beton kepada Pemerintahan Kabupaten maupun Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Lahat.-Foto : April/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Supaya mempermudah akses masyarakat di lingkungan desa, masyarakat  Desa Tanjung Baru Kecamatan Kikim Tengah, mengharapkan Bantuan Jalan Cor Beton kepada Pemerintahan Kabupaten maupun Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Lahat.

Kepala Desa Tanjung Baru Markosi menuturkan, untuk akses jalan lingkar desa di dalam dusun rata masih berupa hamparan sertu, dan ada juga yang masih tanah.

Ketika hujan jalan pasti berkumbang dan becek serta mengganggu masyarakat ketika berjalan kaki.

"Usulan sudah kita masukan ke Pemerintah Kabupaten Lahat, maupun DPRD kabupaten serta provinsi, kalau kita bangun menggunakan dana desa tidak terkaper untuk pembangunan jalan cor beton, karena jalan lingkar desa cukup panjang sekitar 800 meter," terangnya kepada lahatpos.co, Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Listrik Pelanggan PLN Lahat Tersambar Petir, ini Daftar Antriannya

Sementara itu, Wiski salah satu masyarakat Desa Tanjung Baru sangat mengharapkan perbaikan jalan lingkar desa.

Karena jalan tersebut apabila dicor akan tidak ada lagi genangan air, serta akses saya untuk ke rumah tidak berlumpur lagi.

"Bangun secara bertahap, kami sebagai warga sangat bersyukur, yang terpenting akses kami sekitar lingkungan desa menjadi mulus dan mempelancar akses masyarakat," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: