Jusuf Kalla ke Sumsel, ini Pesannya kepada Dewan Masjid

Jusuf Kalla ke Sumsel, ini Pesannya kepada Dewan Masjid

Sambutan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat Dr H M Jusuf Kalla--

Kedua, seberapa luas masyarakat menjadikan masjid sebagai sarana beraktifitas dan merasakan kemanfaatnnya.

Ketiga, seberapa jauh masjid dapat membentuk dan membimbing masyarakat. 

"Organisasi ini Saya harapkan dapat mensosialisasikan kepada para Pengurus Masjid bagaimana cara agar masyarakat kembali mencintai masjid dengan melaksanakan ibadah khususnya Sholat lima waktu di masjid. Selain itu juga diharapkan pengurus masjid dapat menggalakkan kembali majlis-majlis taklim," jelasnya. 

Ia juga memaparkan bahwa dalam Al-Qur’an dijelaskan, paling tidak ada tiga misi masjid yaitu : pertama, misi tauhid, menjadikan orang untuk beriman kepada Allah SWT. Kedua, misi bidang ibadah, menjadikan orang untuk senantiasa mendirikan sholat serta  tunduk dan patuh pada aturan Allah. Ketiga, misi sosial, mensejahterakan masyarakat. 

"Kedepan diharapkan masjid dapat memberikan manfaat dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar. Untuk itu, Saya berharap agar program-program yang disusun pengurus tidak hanya yang berkaitan dengan keagamaan saja tetapi buatlah progam bidang sosial  seperti beasiswa pendidikan bagi masyarakat tidak mampu yang berprestasi,  bantuan modal bagi usaha kecil dan lain sebagainya," paparnya.

Adapun Pelantikan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sunsel Masa Bakti 2023-2028 dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP DMI Dr. H. M. Jusuf Kalla di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Dewan masjid Indonesia Pusat Dr. Fahmi Idris. M.Kes, Sekjen DMI Pusat Dr. Imam Addaruqutni, Ketua Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Ir. Kiagus Abdul Rozak, Ketua Pengurus Wilayah DMI Provinsi Sumsel Syamsuddin Efendi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: