Pemda Lahat

Tak Mau Ketinggalan, Pemerintah Desa ini Turut Berbagi Salurkan Bantuan Banjir

Tak Mau Ketinggalan, Pemerintah Desa ini Turut Berbagi Salurkan Bantuan Banjir

Pemerintah Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur salurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Minggu 19 Maret 2023.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Meski sebagian warganya juga termasuk salah satu korban banjir bandang karena meluapnya Sungai Lematang beberapa waktu lalu, Pemerintah Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur inipun turut salurkan bantuan untuk korban banjir bandang. Bantuan disalurkan kepada Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Minggu 19 Maret 2023.


Rombongan Pemerintah Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur.--

"Masyarakat Desa Prabu Menang sendiri merasakan dampak musibah banjir ini, terutama untuk Desa Prabu Menang. Rumah yang terdampak berjumlah 32 rumah yang terendam waktu itu. Nah apalagi di Desa Keban Agung ada lebih banyak rumah yang rusak lebih banyak dan lebih parah. Bahkan sampai hanyut terbawa arus yang membuat kita semua prihatin atas musibah ini," ungkap Kepala Desa Prabu Menang melalui Sekdes Yudhi saat dibincangi lahatpos.co, Minggu 19 Maret 2023.

Menurut Yudhi, atas dasar itu, sehingga Pemerintah Desa Prabu Menang bersama Karang Taruna juga ikut membantu menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak yang tentunya mereka lebih membutuhkan bantuan karena kondisinya lebih parah dibandingkan tempat lain.

“Kita salurkan bantuan Beras 15 karung, Mie Instan 15 dus, Minyak Goreng 2 dus, Air Mineral 5 dus,” ujarnya.

BACA JUGA:Semalam Piket, Paginya Babinsa ini Langsung Gabung Gotong Royong

Selain itu ada juga alat alat ataupun perabotan rumah tangga yang tentunya sangat diperlukan seperti cangkir, mangkok, sendok, piring, ember dan lainnya.

"Kami berharap bantuan bisa diterima langsung oleh warga yang terdampak musibah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: