puasa mui lahat

Semalam Piket, Paginya Babinsa ini Langsung Gabung Gotong Royong

Semalam Piket, Paginya Babinsa ini Langsung Gabung Gotong Royong

Babinsa Tanjung Payang Sertu Sawal, bersama warga gotong royong membersihkan sampah di Daerah Aliran Irigasi (DAI) Lematang 2, atau Kepala Siring Irigasi Lematang 2 Tanjung Payang, Minggu 19 Maret 2023.--

LAHAT SELATAN, LAHATPOS.COBabinsa yang satunya sepertinya tidak mengenal lelah. Semalam piket. Sibuk membantu di posko peduli banjir di Kota Jaya dan Kota Raya Kecamatan Lahat.

Kali ini, Babinsa Tanjung Payang Sertu Sawal, langsung bergabung dengan warga, untuk mengikuti gotong royong membersihkan sampah di Daerah Aliran Irigasi (DAI) Lematang 2, atau Kepala Siring Irigasi Lematang 2 Tanjung Payang, Minggu 19 Maret 2023.

Pantauan media ini, meskipun hari libur, Sertu Sawal mengenakan seragam tentara, tidak khawatir basah dan kotor oleh air.

Ia juga ikut turun langsung kedalam irigasi, lalu bersama warga, membersihkan sampah, kayu, maupun matrial lainnya di dalam aliran air irigasi.

Kades Tanjung Payang Sapri mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sawal telah aktif dan ikut gotong royong bersama warga empat desa.

Daerah Aliran Irigasi (DAI) Lematang 2, atau Kepala Siring Irigasi Lematang 2 Tanjung Payang ini sangat penting bagi petani di empat desa.

Karena akan mengaliri air sawah, dari Tanjung Payang sampai Nantal.

Kalau air di irigasi ini tidak mengalir, maka petani khususnya, akan kesulitan untuk menanam padi.

Begitu juga unit usaha yang lain seperti kolam ikan, cucian kendaraan, maupun yang lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: