Pemda Lahat

Siring Induk Jebol, ini yang Dilakukan Masyarakat Desa Banjar Sari

Siring Induk Jebol, ini yang Dilakukan Masyarakat Desa Banjar Sari

Masyarakat Desa Banjar Sari bersama Babinsa Koramil 405/02 Merapi bersama sama gotong royong pembersihan saluran induk limbah desa yang roboh serta porak poranda, akibat diterjang banjir tanggal 9 Maret 2023 lalu--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Derasnya terjangan arus banjir akibat meluapnya Sungai Lematang beberapa waktu lalu, membuat Siring Induk sepanjang 30 meter di Desa Banjar Sari Jebol dan porak-poranda.


--

"Hari ini masyarakat Desa Banjar Sari bersama Babinsa Koramil 405/02 Merapi bersama sama gotong royong pembersihan saluran induk limbah desa yang roboh serta porak poranda, akibat diterjang banjir tanggal 9 Maret 2023 lalu," ungkap Kepala Desa Banjar Sari saat dikonfirmasi lahatpos.co, Minggu 19 Maret 2023.

Bukan hanya itu, akibat banjir di Desa Banjar Sari beberapa waktu lalu, sebanyak 720 KK mengalami rumah yang terendam akibat meluapnya Sungai Lematang.

“Kami juga masih menunggu tanggapan dari pihak BPBD Kabupaten Lahat terkait musibah ini, bagaimana kelanjutannya,” ujar Kades.

"Alhamdulillah hari ini kita dibantu oleh pihak Babinsa Koramil Merapi untuk gotong royong kebersihan pasca banjir di Desa Banjar Sari"

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Koramil Merapi yang sampai saat ini selalu siap bersinergi dengan masyarakat Desa Banjar Sari dan selalu siap membantu masyarakat Merapi Area, semoga kita tetap kompak," tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: