Pemda Lahat

Jelang Ramadhan Bahan Pokok di Pagar Alam Aman

Jelang Ramadhan Bahan Pokok di Pagar Alam Aman

Disperindagkop dan UKM Pagar Alam lakukan giat pengawasan bahan kebutuhan pokok.-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam- Sepekan jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagar Alam bersama tim gabungan dari Polres Pagar Alam, menggelar pengawasan stok bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya.

Pengawasan itu bagian dari memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok aman hingga bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini, sejumlah titik pusat perbelanjaan pasar turut disambangi Tim Gabungan, mulai dari kawasan Pasar Terminal Nendagung, Agen Sembako di sekitaran Pasar Dempo Permai hingga empat agen gas LPG di Kota Pagar Alam.

Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM Pagar Alam Andriansyah Siregar menuturkan, giat yang dilaksanakan ini, bagian dari bentuk memastikan harga barang-barang kebutuhan masyarakat tetap stabil, ketika permintaan meningkat saat Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

“Hasil pengawasan dilakukan pada objek sasaran (pelaku usaha) mendapati, bahwa harga kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Nendgaung belum mengalami kenaikan, yang signifikan masih bersifat fluktuatif,” ujarnya, Kamis 16 Maret 2023.

Begitupun untuk harga kebutuhan pokok lainnya, sebut Andriansyah, harga yang mengalami perubahan untuk cabai rawit merah turun dari Rp60 ribu per kilogram mnejadi Rp50 ribu per kilogram, daging ayam naik sedikit dari Rp29 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram, begitu pula harga bawang putih naik dari Rp26 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram.

“Kita telah melakukan pemeriksaan pada daging ayam, daging sapi dan ikan. Semuanya, aman layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat Kota Pagaralam. Stok sembako/pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H aman dan stabil,” ungkapnya. (why) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: