puasa mui lahat

DPD Partai Demokrat Berikan Solusi untuk Rakyat

DPD Partai Demokrat Berikan Solusi untuk Rakyat

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang SH dan pengurus meninjau jalan terkena longsor di arah Gumay Ulu, Lahat.--

LAHATPOS.CO, LahatDPD Partai Demokrat selalu memberikan solusi untuk masyarakat. Tak terkecuali di Kabupaten Lahat

Jalan penghubung Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu dan Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, sepanjang 200 meter sempat tertutup longsor. Lantaran hujan deras disertai angin yang terjadi beberapa waktu lalu.


Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang juga Bupati Lahat Cik Ujang SH mengerahkan alat berat untuk membersihkan sisa tanah longsor menutupi jalan.--

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang SH, begitu mendengar kejadian itu, langsung bergerak cepat. Bupati Lahat ini langsung mengerahkan alat berat. Alhasil, jalan itu sekarang sudah bisa dilalui.


Bupati Lahat Cik Ujang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel bersama kepala OPD terkait memantau proses membersihkan jalan yang tertutup tanah longsor.--

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang SH, meninjau langsung kondisi jalan yang terkena longsor. Hadir juga para pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel.

“Betul jalan itu tertutup longsor, dan sekarang kita sudah bersihkan sehingga bisa dilalui. Kita tidak ada hari libur. Artinya, hari libur pun tetap kerja melayani masyarakat,” ujarnya, Minggu 12 Maret 2023.

Demikian juga jalan dari Desa Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu menuju Kota Pagar Alam yang tidak bisa dilalui 400 meter. Terus dilakukan upaya pembersihan sisa tanah longsor.

Bupati Lahat Cik Ujang terus bergerak, mengintruksikan Dinas PU maupun DLH untuk membersikan jalan yang tak bisa dilalui itu.

Menurut Bupati Lahat Cik Ujang, musibah ini ada ikut campur ulah manusia, dikarnakan masyarakat membuka kebun atau lahan jadi hutan.

Disepanjang Bukit Barisan gundul, tidak bisa menyerap air dengan curah hujan yang tinggi. Kondisi ini berpotensi terjadi air bah dan longsor, sehinga tanah tidak ada penyangga turun kejalan.

Maka dari itu, mari sama sama kita bergotong royong membersikan bekas musibah ini.

Tanaman hutan kembali ini solusi terbaik. Sayangi hutan kita, rawat hutan kita. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: