Pemkot Palembang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Musibah Banjir di Desa Keban Agung Mulak Sebingkai

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Musibah Banjir di Desa Keban Agung Mulak Sebingkai

Walikota Palembang H Harnojoyo SSos didampingi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH, dan Kepala OPD Pemkot Palembang menyerahkan bantuan logistik secara simbolis, dan diterima oleh Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE.-Foto : dian/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Kota Palembang dipimpin langsung Walikota Palembang H Harnojoyo SSos dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH datang langsung ke Kabupaten LAHAT, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai yang terdampak banjir pada Kamis 9 Maret 2023 lalu.

Walikota Palembang H Harnojoyo SSos dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH, hadir didampingi Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumsel Dedi Sipriyanto S Kom MM, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perkimtan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PUPR, Kasubbag Protokol Hefni A HR SH MM, dan jajaran pegawai Pemkot Palembang.


Walikota Palembang H Harnojoyo SSos memberikan bantuan kepada warga Desa Keban Agung yang terdampak musibah banjir.-Foto : dian/lahatpos.co-

Walikota Palembang, H Harnojoyo SSos menyampaikan, sangat berduka terhadap musibah banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Lahat. Ia hadir langsung bersama Wawako Palembang dan rombongan ke Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, untuk mengantarkan bantuan, sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Jenis bantuan Pemkot Palembang diantaranya Beras 3 ton, Mie Instan 200 dus, selimut, kasur, pakaian dewasa, dan pampers anak anak. Jenis bantuan yang disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir di Desa Keban Agung. 

Secara emosional, Harnojoyo mengatakan, ia juga orang asli Kabupaten Lahat. Orang Tanjung Sakti. Termasuk Wawako Fitrianti Agustinda, suaminya orang Merapi Kabupaten Lahat. Harnojoyo berpesan agar masyarakat selalu menjaga lingkungan alam. Menjaga aliran sungai. Apalagi kejadian ini tiga tahun lalu pernah terjadi, sehingga mayarakat untuk saling menjaga lingkungan disekitarnya.


Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH memberikan bantuan kepada warga Desa Keban Agung yang terdampak musibah banjir.-Foto : dian/lahatpos.co-

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH juga mengatakan, ia bersama Walikota Palembang, serta rombongan datang ke Desa Keban Agung, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Tentu, dengan kondisi sekarang ini, kita harus saling membantu.

“Saat ini saudara saudara kita di Kabupaten Lahat mengalami musibah. Kami dari Pemerintah Kota Palembang memberikan bantuan. Kita berharap kejadian ini tidak terjadi lagi dimanapun. Karena kondisi sekarang cuaca ekstrim, hampir terjadi di seluruh wilayah Sumatera Selatan,” ucapnya.

Kepada masyarakat yang tertimpa musibah, Fitrianti Agustinda berharap semoga diberikan kesabaran, kekuatan, dan ketabahan dalam menghadapi masalah ini. 

“Insya Allah, mereka menghadapi masalah ini tidak sendiri. Kita akan saling bahu membahu, membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” jelasnya.


Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumsel Dedi Sipriyanto S Kom MM memberikan bantuan kepada warga Desa Keban Agung yang terdampak musibah banjir.-Foto : dian/lahatpos.co-

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumsel, Dedi Sipriyanto S Kom MM berharap, adanya kejadian ini, kita dapat memetik hikmah. Setiap kejadian seperti ini, biasanya ada yang keliru yang kita lakukan. Alam langsung menjawab.

“Mungkin hikmahnya, mengingatkan agar kita menjaga lingkungan, tidak menebang hutan, tambang,” ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: