PT Budi Gema Gempita Jalin Kemitraan Bersama SMK Negeri 1 Merapi Timur

PT Budi Gema Gempita Jalin Kemitraan Bersama SMK Negeri 1 Merapi Timur

Foto bersama siswa siswi SMK Negeri 1 Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal khususnya dibidang pertambangan, PT Budi Gema Gempita melakukan kegiatan roadshow pembelajaran jurusan Teknik Geologi Pertambangan yang bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 9 Maret 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Merapi Timur dihadiri oleh Camat Merapi Timur, Kepala SMKN 1 Merapi Timur, Pihak PT Budi Gema Gempita (BGG) serta siswa siswi peserta dari SMK Negeri 1 Merapi Timur. 


Foto bersama pengisi materi dari PT BGG --

Dalam kegiatan ini, pihak SMK Negeri 1 Merapi Timur dihadiri 63 siswa kelas XI untuk mengikuti acara ini dengan menghadirkan narasumber dari tim Engineering dan HSE PT Budi Gema Gempita yang dikoordinatori Kepala Bagian Engineering Sony Darmawan ST.

Selanjutnya dalam kegiatan ini PT Budi Gema Gempita ingin memberikan transfer ilmu dilapangan bagi siswa siswi SMK Negeri 1 Merapi Timur. 

"Kita inginkan transfer ilmu kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Merapi Timur yang nantinya setelah lulus dari SMK Pertambangan ini akan bergelut dengan dunia pertambangan di wilayah Kabupaten Lahat," ungkap Kepala Teknik Tambang PT Budi Gema Gempita  M. Idris E.K Ode didampingi Kepala Bagian Engineering Sony Darmawan, ST 

Menurut M.Idris E.K Ode selain memberikan transfer ilmu kepada para siswa siswi, kami juga ingin memberikan motivasi dan sedikit gambaran tentang dunia pertambangan kepada siswa SMKN 1 Merapi Timur.

Sementara itu Koordinator PPM/ CSR PT Budi Gema Gempita, Imam Halimi menuturkan kegiatan pembelajaran jurusan Teknik Geologi Pertambangan ini diisi juga dengan acara berbagi pengalaman oleh mahasiswa magang dari Universitas Sriwijaya dan Institut Teknologi Sumatera dan kunjungan lapangan ke lokasi tambang PT Budi Gema Gempita bagi siswa SMKN 1 Merapi timur yang akan dipandu oleh tim Engineering PT Budi Gema Gempita untuk melihat kondisi riil lokasi pertambangan.

Di tempat yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Merapi Timur Drs Eko Daryono MM menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PT Budi Gema Gempita atas program kerjasama yang sangat baik ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT Budi Gema Gempita (BGG) yang telah jemput bola untuk penyelengaraan acara hari ini, yang mana kegiatan ini sangat penting bagi siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Merapi timur, khususnya jurusan pertambangan,” ujarnya.

"Karena program ini untuk mengetahui dan membandingkan antara teori yang diterima dengan dunia praktek yang di jalankan didunia pertambangan"

Kedepanya kami berharap acara semacam ini dapat menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan bahkan kami berharap akan ada guru tamu yang berasal dari pihak perusahaan PT Budi Gema Gempita.

Camat Merapi Timur Edeales Pokal S STP MM yang hadir melalui Kasi Trantib, Jaman Arhan mengapresiasi kegiatan pembelajaran jurusan Teknik Geologi Pertambangan dari PT BGG ini.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat terutama bagi siswa siswi SMK Negeri 1 Merapi Timur sehingga SMK Negeri 1 Merapi Timur dapat lebih maju lagi dan lebih prioritas khususnya di Merapi Timur dan Kabupaten Lahat dan daerah sekitarnya,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: