Keren, Mantan Ketua PWI Lahat Dampingi Oktaf Riadi Pimpin Organisasi ini

Keren, Mantan Ketua PWI Lahat Dampingi Oktaf Riadi Pimpin Organisasi ini

Acara pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se Indonesia.--

JAKARTA, LAHATPOS.CO - Mantan Ketua PWI Kabupaten Lahat Ishak Nasroni mendampingi H Oktaf Riadi SH memimpin Pengurus Cabang (Pengcab) Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan

Oktaf sebagai Ketua, sedangkan Ishak Nasroni sebagai Sekretaris. Ditambah beberapa nama lain yang juga tercatat sebagai perpanjangan tangan dari SMSI pusat di daerah.

Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Siber (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berlangsung serentak se-Tanah Air. 

Usai pembukaan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Hari Ulang Tahun HUT Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke-6 tahun.

"Mari kita satukan tekan membangun dan membesarkan SMSI di Indonesia ini," ajak Firdaus, Ketua SMSI Pusat dalam sambutan pembukaannya, Senin 6 Maret 2023.

Pelantikan Ketua dan Pengurus Forum Pemred Cabang Povinsi Sumsel tersebut, dihadiri Ketua Dewan Pers DR Ninik Rahayu SH, Ketua Umum SMSI Firdaus dan para Ketua serta Pengurus SMSI Se-Indonesia yang diselenggarakan di Hall Dewan Pers, tepatnya di Jalan Kebon Sirih, Gambir Jakarta Pusat, DKI Jakarta. 

Ketua Dewan Pers DR Ninik Rahayu SH mengucapkan selamat atas Rakernas dan HUT SMSI yang kini menjadi organisasi terbanyak anggotanya hingga telah mendapatkan Rekor MURI.

"Kami menyambut baik pembentukan dan pelantikan Forum Pemred ini sebagai wadah untuk menciptakan wartawan dan media yang tetap berjalan sesuai aturan dan kode etik jurnalistik," sambungnya.

Lebih jauh, Ninik menjelaskan bahwa Dewan Pers pada prinsipnya mempunyai kewajiban untuk selalu melindungi karya jurnalistik yang berkualitas.

"Jadi, semua dilayani asal sesuai aturan",  tegasnya. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: