Khawatirkan Menimpa Warga

Khawatirkan Menimpa Warga

Tiang listrik sudah keropos dimakan usia di Desa Banjarsari Kampung Dua Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. -Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Kondisi tiang listrik ini sudah keropos, menghawatirkan bahkan nyaris roboh. Kondisi ini terjadi di Kecamatan Merapi Timur tepatnya di Desa Banjarsari Kampung Dua Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat

Dari informasi yang dihimpun media lahatpos.co Selasa 28 Februari 2023, kondisi tiang listrik sudah mengalami keropos sekitar separuh, tinggal sisanya lagi masih separuh juga.

Kondisi tiang sudah miring, diperkirakan tinggal menunggu waktu saja.

Bahkan warga sekitar yang berada di dekat tiang listrik tersebut khawatir jika sewaktu waktu tiang listrik ini roboh.

"Ya kami khawatir, jika sewaktu waktu tiang listrik ini roboh entah malam entah siang kita dak tau,"

Bahkan warga menghawatirkan jika sewaktu waktu roboh mungkin bisa saja menimpa orang yang ada di dekatnya, apalagi kondisi masih ada setrum.

"Kalau pas roboh sewaktu waktu kita kan dak tau, apalagi kabelnya masih ada setrumnya"

Warga juga menginginkan agar ada pergantian tiang dari pihak PLN.

Terpisah, Kepala Desa Banjarsari Aldiansah saat dikonfirmasi lahatpos.co membenarkan bahwa di kampungnya tepatnya di dusun dua itu ada tiang listrik yang sudah keropos dan nyaris roboh.

"Ya itu benar, tiang listrik itu memang la nak rubuh, takutnyo kalo nimpa warga karena kondisi barang itu dekat nian dengan rumah warga," ujarnya. 

Menurutnya, kondisi ini sebenarnya sudah pernah kami laporkan ke pihak PLN namun sampai sekarang belum ada tanggapan. Kami tidak tau entah apa maksudnya hingga saat ini masih belum juga ditanggapi.

"Beberapa waktu lalu pihak PLN sudah kami surati, tapi tidak ada jawaban dari PLN, takutnya nimpa warga," keluhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: