Pembangunan Infrastruktur dan Ketahanan Pangan Desa Tanjung Telang

Pembangunan Infrastruktur dan Ketahanan Pangan Desa Tanjung Telang

Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM dan jajaran Kecamatan Merapi Barat, pendamping desa, pendamping lokal desa, bhabinkamtibmas, babinsa, dan perangkat desa, melakukan monitoring evaluasi (monev) dana desa di Desa Tanjung Telang.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Pembangunan Desa Tanjung Telang tahun 2022 lalu sebagian masih terfokus dan dilaksanakan untuk Pembangunan infrastruktur dan ketahanan pangan.

Hal ini terungkap dari hasil monitoring evaluasi (monev) Kecamatan Merapi Barat yang dipimpin langsung Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM dan jajaran Kecamatan Merapi Barat, pendamping desa, pendamping lokal desa, bhabinkamtibmas, babinsa, dan perangkat desa. 

Kepala Desa Tanjung Telang Sahrul Efendi menjelaskan, pembangunan desa tahun 2022 tahap ketiga di Desa Tanjung Telang, diperuntukan untuk pembangunan kanopi TK (Taman Kanak-Kanak) di Desa Tanjung Telang. 

Adapun untuk ketahanan pangan Desa Tanjung Telang menjalankan program ketahanan pangan budidaya Lele Terpal.

Lebih lanjut Sahrul berharap, kepada pihak kecamatan agar dalam menjalankan tugas di desa kami mohon agar diberi bimbingan. 

"Tentu masih banyak kekurangan dalam mengelola desa sehingga kami sangat menginginkan bimbingan dari pihak Kecamatan Merapi Barat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM mengatakan, monitoring evaluasi ini merupakan bentuk pembinaan rutin dari pihak kecamatan kepada desa dalam pelaksanaan pembangunan di desa, jika tanpa monev bisa dimungkinkan akan ada banyak masalah dan kekeliruan.

“Sehingga dengan monitoring ini akan sama sama diperbaiki jika terdapat kekeliruan ataupun  kesalahan," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: