Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Bupati Lahat Cik Ujang SH Pesan Hal ini Kepada SKPD

Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Bupati Lahat Cik Ujang SH Pesan Hal ini Kepada SKPD

Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2024 Kabupaten Lahat.-Foto Novri Yanto-Lahatposco

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat Tahun 2024, Selasa 21 Februari 2023.

Forum yang digelar di Gedung Pertemuan Pemda itu, dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bappeda Lahat Feriyansyah Eka Putra ST MM.

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para peserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat Tahun 2024.

Dalam sambutanya, Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriyansyah Eka Putra ST MM, mengatakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat Tahun 2024 ini, bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan Rancangan Awal RKPD 2024, dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Lahat.

Lalu, mendiskusikan isu isu strategis dan permasalahan serta prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Feriyansyah Eka Putra menambahkan, hasil dari penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2024 akan menjadi pedoman bagi perangkat daerah.

Feriyanyah Eka Putra juga menekankan bahwa konsultasi publik ini menjadi hal yang sangat penting, karena merupakan bahan dan pedoman dalam penyusunan kebijakan dan program pembangunan tahun anggaran 2024.

Penyelenggaraan konsultasi publik dilaksanakan untuk menindak lanjuti sejumlah ketentuan diantaranya ketentuan Pasal 80 Ayat 1 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, dimana pasal tersebut menyatakan bahwa Rancangan Awal RKPD sebagaimana dimaksud pada Pasal 79 dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan. 

“Dalam hal ini Kabupaten Lahat mengangkat tema peningkatan kualitas hidup masyarakat dan stabilitas ekonomi yang inklusif,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co