Gelar Isra'mi'raj Warga Sekip Sidomulyo Hadirkan Ustadz Paidi ,S.Ag

Gelar Isra'mi'raj Warga Sekip Sidomulyo Hadirkan Ustadz Paidi ,S.Ag

--

LAHATPOS.CO, LAHAT - Warga Sekip Sidomulyo RT 16 RW 05 Peringati Isra'mikraj nabi Muhammad Saw yang di selenggarakan di masjid Istiqomah Sekip Sidomulyo Kelurahan Pasar Lama Kabupaten Lahat Jum'at 17 Februari 2023

Peringatan Isra'mikraj kali ini panitia masjid Istiqomah mengundang ustadz Paidi S.Ag sebagai penceramah agama.

Hadir juga dalam peringatan Isra'mikraj Ketua RW 05, Ketua RT 14, Ketua RT 15, Ketua RT 16 Sekip Sidomulyo, Karang Taruna,ibu ibu pengajian masjid Istiqomah,serta masyarakat Sekip Sidomulyo.

Kegiatan di mulai dengan pembukaan,di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ibu Surmalah dan sari tilawah ibu Santi.

Ketua RW 05 Sekip Sidomulyo,Suyono dalam sambutan nya mengatakan" kami selaku ketua RW 05 mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid Istiqomah telah laksanakan Isra'mikraj "Kami mohon kepada para jamaah masjid Istiqomah, peringatan ini jangan sekedar peringatan saja  tapi di resapi, jangan sampai kita pulang tidak hasilkan apa apa".

"Kami berharap kepada ustadz Paidi berilah nasehat kepada kami berilah ilmu untuk kami agar dapat bermanfaat,kita resapi ambil hikmahnya "dapat satu ilmu jadila  sehingga ada manfaat nya" Ungkap Suyono.

Dalam ceramahnya ustadz Paidi S.Ag mengungkapkan "Bicara Isra'mikraj  adalah bicara tentang masjid, banyak orang yang senang ke masjid, ada yang tidak senang ke masjid, ada hanya sekali ke masjid dan lain sebagainya.

ustadz Paidi SA.g dalam ceramahnya juga menceritakan tentang pertama nya nabi Muhammad Saw menjalani Isra'mikraj mendapatkan perintah sholat dari 50 waktu hingga sampai akhirnya hanya jadi 5 waktu,dan itupun masih banyak yang sholat nya tidak tertib
Bahkan banyak orang yang sholat isya nya telat karena terkalahkan dengan sinetron" kata ustadz Paidi.

ustadz Paidi juga mengingatkan kepada jamaah masjid Istiqomah  sholat berjamaah agar di tertib kan , karena menurut ustadz Paidi jika sholat berjamaah akan mendapatkan pahala  double,satu pahala di dapatkan dari niat dan satu lagi pahala di dapatkan dari sholat berjamaah "

Bahkan jika tidak mau sholat akan di cabut keberkahan umurnya "orang yang sholat akan selamat sampai di kubur nya".

Dalam kesempatan itu ustad Paidi menjelaskan keberkahan dari umat Muhammad yang sering sedekah, infaq dan zakat.
"Keutamaan sedekah,maka jika sering sedekah kepada keluarga akan mendapatkan 10 pahala,kemudian sedekah kepada tetanga mendapatkan 20 pahala , sedekah kepada sesama muslim/saudara kandung akan mendapatkan 70 pahala dan yang paling besar yaitu untuk kepentingan agama seperti madrasah, masjid dan lain lain akan mendapatkan 700 pahala maka rajinlah infaq sedekah di masjid sehingga di harapkan para jamaah agar berlomba lomba lah sedekah untuk masjid.

"Jangan sampai  para jamaah ini sudah meninggal tapi belum  sempat sedekah, jangan jangan  harta  bapak bapak di pakai modal kawin lagi oleh istrinya.

"Begitu juga sebaliknya jika istri nya meninggal dan belum sempat sedekah,jangan jangan harta ibu ibu di pakai modal kawin lagi oleh bapak nya" maka mumpung masih di berikan umur panjang pergunakan lah untuk banyak bersedekah"Ungkapnya *



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: