Jelang Pemilu 2024, Samapta Polres Pagar Alam Latihan Bela Diri

Jelang Pemilu 2024, Samapta Polres Pagar Alam Latihan Bela Diri

Anggota Samapta Polres Pagar Alam Latihan Bela Diri-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam- Satu pleton anggota Samapta Polres Pagar Alam yang terdiri dari bintara remaja mengikuti latihan seni bela diri menyongsong perhelatan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024, dengan tujuan agar anggota memiliki kemampuan yang tangguh dan cekatan.

Kasat Samapta AKP Irwan Edi mengatakan, jika latihan bela diri ini salah satunya untuk peningkatan kemampuan personel, khususnya beladiri Polri.

“Latihan ini dalam rangka mengasah kemampuan bintara remaja menjalankan tugas kedepanya, terutama menyongsong pemilu serentak,” ujarnya, Rabu 16 Februari 2023.

Dia juga mengatakan belajar beladiri harus dilakukan setiap anggota Polri. Sebagai kererampilan atau keahlian bagi personel khususnya di Satuan Samapta.

Karena dalam menjalankan tugas, personel Samapta bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam hal ini melakukan pengamanan ataupun meredam pergerakan massa yang melakukan Unjuk Rasa.

“Selain berguna untuk menjaga diri dan penting untuk mendukung pelaksaan tugas Polri. Jika berlatih beladiri ini baik untuk kesehatan,” ungkapnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: