PT Pamapersada Nusantara Gelar Berbagai Lomba di SD Negeri 10 Merapi Timur

PT Pamapersada Nusantara Gelar Berbagai Lomba di SD Negeri 10 Merapi Timur

Foto bersama pihak PT Pamapersada Nusantara bersama mahasiswa KKN 78 UIN Raden Fatah Palembang, guru dan siswa SD Negeri 10 Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 16 Februari 2023.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Melatih kreativitas dan sportivitas serta menambah wawasan kebangsaan, PT Pamapersada Nusantara bersama mahasiswa KKN 78 UIN Raden Fatah Palembang kelompok 14 Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur, gelar berbagai macam lomba  dan permainan.

Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri 10 Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 16 Februari 2023.

Berbagai macam lomba yang diikuti anak anak SD Negeri 10 Merapi Timur tersebut, diantaranya lomba pidato, lomba pembacaan UUD 45, lomba mewarnai, lomba estafet yang dikolaborasikan dengan lomba lari karung, lomba memasukan paku dalam botol dan joget balon.

Setelah diadakan berbagai macam lomba, panitia bersama PT Pamapersada Nusantara sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik serta piagam penghargaan untuk pemenang lomba. 

Dari pantauan media lahatpos.co, seluruh siswa siswi dari kelas satu sampai kelas enam semua mengikuti berbagai macam lomba dan permainan.

Keceriaan para siswa siswi SD Negeri 10 Merapi Timur ini tampak terlihat jelas, serta anak anak terlihat cukup semangat mengikuti perlombaan ini.

CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Joko Budi Santoso, mengungkapkan tujuan dari PT Pamapersada Nusantara selaku kontaktor PT Bukit Asam yang  selalu berkomitmen untuk melaksanakan program CSR nya dan salah satunya di bidang pendidikan seperti saat ini.

Sehingga pada hari ini kami dibantu mahasiswa KKN dari UIN Raden Fatah Palembang melakukan  kegiatan lomba  di SD Negeri 10 ini agar anak anak dari SD Negeri 10 ini memiliki jiwa kompetisi, gotong royong.

“Kita giatkan lagi agar anak anak ini lebih memiliki wawasan kebangsaan dan cinta lingkungan," ungkapnya. 

Oleh karena itu menurut Joko, kami hari ini adakan lomba pembacaan UUD 45 dan pidato yang bertujuan agar anak anak berani tampil kedepan serta memiliki rasa percaya diri dan memiliki wawasan kebangsaan serta cinta lingkungan.

Sedangkan untuk lomba estafet yang dikolaborasikan dengan perlombaan lainnya agar anak anak bisa saling kerja sama, gotong royong satu dengan yang lainnya. 

Sementara itu Kepala SD Negeri 10 Merapi Timur, Herlina SPd menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Pamapersada Nusantara ini.

“Kami menyambut baik dan antusias mengikuti kegiatan ini. Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, apalagi anak anak sangat senang, anak anak ini kami berikan libur satu hari untuk kegiatan,” ucapnya.

Semua guru dan staf SD Negeri 10 juga antusias sangat senang untuk kegiatan libur, tapi digantikan dengan kegiatan lomba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: