Ternyata ini Asal Terbentuknya TPQ Subulussalam Jadi Binaan PT Pamapersada Nusantara

Ternyata ini Asal Terbentuknya TPQ Subulussalam Jadi Binaan PT Pamapersada Nusantara

Foto bersama di acara peresmian Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ ) Subulussalam sebagai TPQ Binaan Yayasan Insan Mulia Pama Site MTBU di Masjid Amanah kawasan Mapolsek Merapi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Peresmian Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ ) Subulussalam sebagai TPQ Binaan Yayasan Insan Mulia Pama Site MTBU di Masjid Amanah kawasan Mapolsek Merapi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Bermula ketika pihak tim CSR dari PT Pamapersada Nusantara berkunjung ke masjid di komplek Mapolsek Merapi Barat. Lalu, melihat di Masjid Amanah ini ramai kegiatan pengajian oleh anak anak TPQ setiap sorenya.

Kapolsek Merapi AKP Herman Akhiri SIP MM mengatakan, mungkin karena terlalu sering tim CSR dari PT Pamapersada Nusantara ini berkunjung ke masjid.

Bahkan sering sholat Jum'at di sini sehingga terjadilah obrolan antara Kapolsek dengan tim CSR dari Pamapersada Nusantara yang menjelaskan bahwa di PT Pamapersada Nusantara juga ada program untuk mendukung kegiatan keagamaan seperti TPQ ini.

Sehingga pihak Kapolsek menyambut baik rencana kegiatan untuk program pembinaan keagamaan yang akan di dukung oleh pihak dari PT Pamapersada Nusantara

"Kami dari Mapolsek Merapi tentunya menyambut baik dan mendukung program pembinaan keagamaan dari PT Pamapersada Nusantara ini,” ujarnya, kepada lahatpos.co, Rabu 15 Februari 2023.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berkesinambungan tidak hanya hari ini saja namun kedepannya akan ada kontribusi dalam bentuk yang  lain, termasuk ada insentif untuk guru ngaji nya juga sehingga guru nya bisa lebih fokus untuk mendidik anak anak”

Kapolsek juga berpesan kepada anak anak TPQ 'jika ada kawan yang belum masuk TPQ/TPA agar diajak kesini. 

Tentunya kita juga memerlukan dukungan dari orang tua wali santri,agar memberikan support kepada anak anak nya untuk belajar di masjid ini.

Menurut Kapolsek Pama ini luar biasa, ini merupakan salah satu bentuk untuk memakmurkan masjid dengan ada nya  santri di  masjid ini  sehingga masjid bisa hidup setiap waktu.

“Bisa ramai insyaallah dengan banyaknya kegiatan masjid akan lebih baik lagi kedepannya," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: