Duduk di Depan, Lihat Api Membesar

Duduk di Depan, Lihat Api Membesar

Kebakaran satu unit rumah milik Kamaluddin bin Bakar Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kebakaran satu unit rumah milik Kamaluddin bin Bakar Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai Kabupaten LAHAT.

Kejadiannya pada hari Minggu tanggal 05 Februari 2023 sekitar jam 19.00 Wib bertempat di Desa Karang Tanding Kecamatan Muara Jarai Kabupaten Lahat, telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah panggung terbuat dari kayu. 

Adapun pemilik rumah tersebut bernama Kamaludin (60)  Bin Bakar. Warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT,  melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH, mengungkapkan api pertama kali dilihat oleh Riko (26).

Pada saat Riko sedang duduk di depan rumahnya melihat ada api yang berasal dari belakang rumah Kamaluddin.

Kemudian Riko memberi tahu Kepala Desa, Ikwan serta warga lainnya.

Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari sisa puntung api untuk memasak.

Dikarenakan Kamaluddin sebelumnya memasak nasi kemudian tidur dan lupa mematikan sisa puntung api, sehingga api yang ada di tungku tertiup angin dan menyambar kandang ayam yang terbuat dari kayu.

Selanjutnya membesar dan menjalar keseluruhan rumah yang terbuat dari kayu.

Pukul 19.30 Wib api berhasil dipadamkan dengan bantuan tetangga dan warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya serta 1 (satu) unit mobil Damkar dari Kecamatan Jarai dengan 8 personil, dibantu anggota piket Polsek Jarai 4 (empat) personil dan anggota piket Koramil Jarai 4 (empat) personil.

Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: