puasa mui lahat

Sukses Panen Perdana Jamur Tiram, ini Ungkapan Masyarakat Desa Sirah Pulau

Sukses Panen Perdana Jamur Tiram, ini Ungkapan Masyarakat Desa Sirah Pulau

Foto bersama kelompok tani Jamur Tiram.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Ibu ibu yang tergabung dalam kelompok budidaya Jamur Tiram di Desa Sirah Pulau, sudah bisa lebih mandiri di bandingkan beberapa waktu lalu.

Salah satunya perwakilan ibu ibu budidaya jamur tiram, ibu Selvi Trisniati, yang merupakan salah satu penerima bantuan budidaya jamur tiram.


Panen perdana jamur tiram--

Selvi Trisniati menyampaikan, "kami mewakili ibu ibu mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Bukit Asam”

Dalam pengelolaan budidaya jamur tiram, kami terdiri dari  6 kelompok tani, dan terdiri dari 12 orang. 


Tamu undangan--

Menurut Selvi, bukan hanya bantuan modal saja, tapi juga kami diberikan semangat sehingga sampai saat ini kami sudah bisa punya penghasilan sendiri. 

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Tanjung Raja Bapak Rahmat Hidayat dan istri yang merupakan pengelola Jamur Tiram Cahaya Mandiri Desa Tanjung Raja yang merupakan Binaan CSR PT Bukit Asam. 

“Beliau sudah menjadi guru kami dalam pengelolaan budidaya jamur tiram, yang selalu pembina kami, sehingga kami bisa panen hari ini,” ungkapnya.

Camat Merapi Timur Edeales Pokal S.STP MM mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PT Bukit Asam.

Camat berharap, “setelah di Sirah Pulau ini, diharapkan bantuannya juga ke desa desa yang lainnya,” harap Camat. 

Karena menurut Camat, "tambang itu pasti ada umurnya, dan lama kelamaan setelah digali pasti akan habis, sehingga salah satu caranya adalah dengan adakan pemberdayaan budidaya seperti lumbung jamur ini,” ungkapnya.

Camat juga mengharapkan, "Kedepan, bukan hanya jamur tiram saja. Mungkin ada program yang lainnya seperti bisa budi daya hidroponik dan lele yang mana perlu diketahui untuk memenuhi stok di Kabupaten  Lahat saat ini saja  masih kekurangan stok ikan, sehingga stok untuk Kabupaten Lahat harus dipenuhi dari luar Kabupaten Lahat”

Camat juga mengharapkan bagi masyarakat agar mengembangkan budidaya yang lainnya juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: