SMAN 1 Merapi Timur Gelar Pelatihan Canva, Simak Apa Saja Manfaatnya Untuk Dunia Pendidikan

SMAN 1 Merapi Timur  Gelar Pelatihan Canva, Simak Apa Saja Manfaatnya Untuk Dunia Pendidikan

Workshop pelatihan aplikasi Canva di SMAN 1 Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMA Negeri 1 Merapi Timur gelar pelatihan Canva.

Canva adalah salah satu alat yang efektif untuk membuat desain visual seperti poster, presentasi,infografik, dan banyak lagi.

Selaian itu Canva juga adalah merupakan aplikasi online yang mempunyai beragam template serta fitu-fitur yang ada untuk membantu para guru dan siswa dalam melakukan pembelajaran berbasis teknologi,  keterampilan, kreativitas, dan manfaat lainnya.

Ketua pelaksana Workshop pelatihan aplikasi Canva yang sekaligus Wakasek Kurikulum dan Humas SMAN 1 Merapi Timur Heffi Naini, S.Pd., M.Si. didampingi Kepala SMAN 1 Merapi Timur Agusman Susandri, M.Pd mengungkapkan, Peningkatan mutu pendidikan dapat dicapai melalui berbagai cara antara lain melalui peningkatan kualifikasi pendidikan dan tenaga kependidikan lainnya, pelatihan dan pendidikan atau dengan memberikan kesempatan untuk menyelesaikan masalah-masalah pembelajaran dan non pembelajaran lewat penelitian tindakan secara terkendali.

Sehingga di era digital seperti saat ini, teknologi telah menjadi bagian integral dari pendidikan dan tentunya guru yang memiliki pengetahuan teknologi yang baik dapat menciptakan materi pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif " ujarnya.

Menurut Heffi, Peningkatan teknologi dalam dunia pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting.

Sehingga guru yang mampu menguasi teknologi dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih baik kepada siswa.

Dan untuk saat ini salah satu aplikasi yang populer untuk menciptakan materi pembelajaran yang menarik adalah Canva.

Jadi Canva ini adalah salah satu alat yang efektif untuk membuat desain visual seperti poster, presentasi, infografik dan banyak lagi.

Namun menurut Heffi, Banyak juga guru yang belum sepenuhnya memahami cara menggunakan Canva untuk keperluan pendidikan.

"Oleh karena itu, kami menyelenggarakan pelatihan aplikasi Canva untuk  meningkatkan Technological Knowledge (dasar-dasar teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran oleh guru " ungkapnya.

Pelatihan Canva dengan tema untuk optimalisasi aksi nyata platform merdeka mengajar (PMM) di SMAN 1 Merapi Timur di ikuti oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA N 1 Merapi Timur serta menghadirkan nara sumbernya Kennedy Luthfi, S.Pd yang merupakan guru dari SMK N 1 Lahat.

Serta di hadiri juga oleh Drs. Agus Santosa, M.Si. yang merupakan  Pengawas Pembina Kabupaten Lahat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: