Pemda Lahat

Curhat Gubernur Sumsel kepada Alumni Universitas Terbuka

Curhat Gubernur Sumsel kepada Alumni Universitas Terbuka

Foto selfie wisudawan/wisudawati Universitas Terbuka (UT) bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru. --

PALEMBANG, LAHATPOS.CO – Universitas Terbuka melakukan wisudawan/wisudawati periode 1 tahun 2023 yang berlangsung di gedung serba guna Asrama Haji PALEMBANG.

Wakil Rektor Universitas Terbuka, Ali Muktiyanto mengatakan peserta wisuda berjumlah 1964 orang yang terdiri dari 4 fakultas.

Peserta wisudah kita yang hadir 960 orang yamg hadir.

Namun jumlah keseluruhan terdapat 1.964 orang dari fakultas ekonomi, sains, keguruan, dan ilmu politik.

Ali Muktiyanto menyebut Universitas Terbuka telah banyak bertransformasi dengan keunggulan-keunggulan di dalamnya.

"Keunggulan yang UT miliki diharapkan bisa menciptakan SDM yang terbaik nantinya yang bisa membantu Gubernur membangun Sumsel semakin maju," ujarnya, Selasa 31 Januari 2023.

Curhat Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak para intelektual dari kalangan wisudawan/wisudawati Universitas Terbuka (UT) dapat berkontribusi merubah mindset masyarakat  dalam menjaga ketahan pangan melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Herman Deru minta bantuannya dan tugas bersama, kepada alumni Universitas Terbuka dalam mengubah mindset masyarakat dengan menerapkan GSMP. 

Misalkan saja dari jumlah seribu peserta yang diwisuda, dan menjadi alumni Universitas Terbuka, kemudian menanam bibit tanaman sayuran, bumbu dapur atau ternak ikan, maka kemandirian pangan di Sumsel akan terus terjaga.

Harapan ini Gubernur sampaikan dihadapan Rektor dan wisudawan/wisudawati UT Periode 1 tahun 2023 yang berlangsung di gedung serba guna Asrama Haji Palembang, Selasa 31 Januari 2023.

Menurutnya, akan lebih berpengrauh jika para intelektual  yang mengubah mindset masyarakat dengan menerapkan kemandirian pangan. 

Mengingat sumber daya alam Sumsel yang begitu  banyak,  namun sejumlah komoditas  masih   ketergantungan dengan daerah  lain.

Dari intelektual yang dilahirkan UT ini, gubernur minta dapat menjadi pelopor GSMP di masyarakat. 

Sebab  tidak cukup hanya gubernur saja namun butuh bantuan dari semua pihak termasuk lembaga Pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: