Nekat Bobol Rumah Dinas SD, Ardiansyah di Sikat Satres Polres Pagar Alam

Nekat Bobol Rumah Dinas SD, Ardiansyah di Sikat Satres Polres Pagar Alam

Ardiansyah pelaku lembobolan rumah dinas SD saat diamankan di Polres Pagar Alam-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam-  Setelah melakukan pengembangan, Satreskrim Polres Pagar Alam akhirnya berhasil mengungkap aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukumnya, yakni tindakan pembobolan rumah dinas Sekolah Dasar (SD) Negeri 26 Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara pada 19 Januari 2023 lalu.

Pelaku yang berhasil diringkus adalah Andriansyah (32), warga Dusun Tebat Baru, Kelurahan Tebat Giri Indah. Dia beraksi dengan rekan satu kampungnya yang saat ini ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Eka Permana (33).

Kasat Reskrim Polres Pagar Alam, AKP Mursal Mahdi, membenarkan telah meringkus DPO komplotan Curat. Penangkapan kepada pelaku ini atas pengembangan laporan korban Mardianto (42).

“Salah satu pelaku komplotan tersebut sudah kita tangkap yakni Andriansyah di kawasasan Pasar Dempo Permai pada Senin malam 30 Januari 2023 sekira pikul 21.30 WIB,” jelasnya.

Ia menceritakan, jika modus pelaku melakukan pembongkaran rumah dinas sekokah tersebut dengan cara masuk pintu belakang perumahan.

Sepertinya pelaku sudah mengetahui situasi dan kondisi perumahan. Betapa tidak, salahsatu rumah yang kosong menjadi target incarannya. Dengan leluasa pelaku berhasil masuk dengan mengacak acak isi rumah. Sejumlah barang berhasil mereka bawa kabur.

Di antaranya, pelaku mengambil tas sandang korban yang berisikan uang yang diperkirakan berjumlah Rp4 juta, Voucer IM3, Terkomsel, Exis senilai Rp5 juta. Hp Merk Samsung Galaxi, dua unit mesin pompa. Serta barang berharga lainnya, seperti STNK motor, kartu ATM, dan KTP korban ditaksir korban mengalami kerugian Rp15 juta.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Pagar Ala. Sementara rekannya, tersangka Eka adalah residvis kasus Curat yang baru bebas, masih dalam pengejaran Tim Opsnal Polres Pagar Alam,” pungkasnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: