puasa mui lahat

Try Out Cara Masuk Universitas Gadjah Mada

Try Out Cara Masuk Universitas Gadjah Mada

Gubernur Sumsel Herman Deru ketika hadir pada kegiatan Into UGM #9 "Merajut Asa dari Masa ke Masa Bersama Gadjah Mada, di Rumah Limas Palembang, Minggu (29/1).--

PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Ikatan Keluarga Mahasiswa Gadjah Mada Sumsel (IKAGAMASS) dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumsel yang telah menggelar try out bagi siswa-siswi SLTA tingkat akhir maupun lulusan SLTA yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), termasuk ke Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Saya sangat berterima kasih kepada IKAGAMASS dan KAGAMA Sumsel yang telah menggelar kegiatan ini. Try out ini penting bagi siswa maupun siswi yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke PTN," kata Herman Deru ketika hadir pada kegitan Into UGM #9 "Merajut Asa dari Masa ke Masa Bersama Gadjah Mada, di Rumah Limas Palembang, Minggu (29/1).

Menurutnya, hal ini memang sangat penting dilakukan guna memantik kesiapan bagi para siswa-siswi ini.

"Try out ini akan menambh kesipan mental siswa siswi pada ujian masuk PTN yang diinginkan," terangnya.

Sebab itu, dia berharap, try out tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para siswa siswi di Sumsel.

"Mudah-mudahan siswa siswi yang mengikuti try out ini dapat masuk ke PTN favorit mereka. Termasuk juga di UGM ini," jelasnya.

Pada kesematan itu, Herman Deru juga memberikan semngat kepada para peserta untuk melaksanakan try out tersebut dengan sebaik-baiknya, agar nantinya dapat menjadi acuan saat mengikuti tes PTN yng sebenarnya.

Diketahui, kegitan Into UGM #9 "Merajut Asa dari Masa ke Masa Bersama Gadjah Mada" ini diikuti oleh ratusan siswa siswi dari berbagai sekolah di Sumsel.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah mahasiswa aktif UGM asal Sumsel, pengurus KAGAMA di Sumsel, serta sejumalh pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: