Rumah Korban Kebakaran di Sukemrindu Siap Dibangun Cik Ujang

Rumah Korban Kebakaran di Sukemrindu Siap Dibangun Cik Ujang

Bupati Lahat saat meninjaj lokasi kebakaran di Desa Kapitan Kecamatan Sukamerindu-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Jarai- Bupati Lahat Cik Ujang SH cepat tanggap setelah mendapat laporan kebakaran yang terjadi di Desa Kapitan, Kecamatan Sukamerindu pada Senin 23 Januari 2023 sekitar pukul 08.40 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan satu rumah warga bernama Hendi Saputra ludes terbakar.

Bupati Lahat melihat langsung rumah warga itu dan langsung memastikan akan membangun kembali rumah yang ukurannya 6x6 meter persegi, dengan dua kamar serta lengkap dengan kamar mandi.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas bantuan Bupati Lahat, yang akan membangun kembali kediamannya yang bagus terbakar," kata Hendi disela-sela kunjungan Bupati Lahat, Selasa 24 Januari 2023.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, dirinya akan membantu semen, besi, batubara dan beberapa keping kayu papan yang membuat rumah Syafrawi ikut hangus.

"Akan dibelikan kebutuhan untuk pembangunan rumah Hendi Saputra dan juga Pak Syafrawi," terangnya.

Terpenting, sambung dia, permasalahan kebakaran ini selalu dikaitkan dengan listrik. Jadi disini apabila kondisinya sudah lama agar dapat diganti.

"Daripada membangun, lebih baik Menganti kabel jaringan listrik yang uzur, dengan begitu tidak akan menyebabkan konsleting," beber Cik Ujang.

Cik Ujang mengemukakan, agar sekiranya kepada pemerintah desa (Pemdes) untuk memperhatikan kondisi di desa, terutama sekali persoalan listrik di pemukiman penduduk.

"Oleh karena itulah, jangan sampai lengah dan lalai, supaya kediaman masyarakat tidak kebakaran," ungkapnya. (why)

Sumber: