Ternyata Grup Marawis ini, Sudah Banyak Ukir Prestasi

Ternyata Grup Marawis ini, Sudah Banyak Ukir Prestasi

Grup Marawis Hayatul Islamiah Desa Muara Maung ini sudah banyak mengukir prestasi baik di tingkat desa maupun di tingkat Kabupaten Lahat.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Grup Marawis Hayatul Islamiah Desa Muara Maung ini sudah banyak mengukir prestasi baik di tingkat desa maupun di tingkat Kabupaten Lahat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Grup Marawis Hayatul Islamiah Desa Muara Maung, Ernita kepada lahatpos.co Kamis,19 Januari 2023.

Disela sela Grup Marawis Hayatul Islamiah ini menggelar latihan rutin di Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat.

Menurut Ernita, selama terbentuk grup marawis ini sekitar enam tahun lalu berbagai prestasi sudah diraih.

BACA JUGA:Luar Biasa, Bersama Istri Dan Seluruh Kader Partai Demokrat, Cik Ujang Sambut Hangat Kedatangan AHY Di Palemba

"Sekitar sembilan kali mendapatkan prestasi lomba marawis"

"Diantaranya lomba marawis yang diselenggarakan oleh PTBA yang saat itu Grup Marawis Hayatul Islamiah meraih juara tiga. Bahkan di tingkat Kabupaten Lahat grup marawis Hayatul Islamiah juga pernah meraih juara harapan dua se-Kabupaten Lahat," ungkapnya

Dari pantauan media lahatpos.co Grup Marawis yang dilatih oleh Diki Febriansyah S.M ini rutin menggelar latihan setiap hari sabtu siang" ujar Ernita.

Ya latihan rutinnya hari Sabtu siang. Kalau sekarang ini latihan mandiri tanpa didampingi pelatih kalau yang hai Sabtu itu didampingi oleh pelatih" Terangnya.

BACA JUGA:Yuk Kita Simak Program Pemerintah Desa Banjarsari Setelah Terima Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang

Namun grup marawis yang beranggotakan 22 orang ini masih memerlukan beberapa perlengkapan marawis yang masih perlu diadakan.

Ernita menyebut, ya ini sebagian peralatan marawis ini masih belum lengkap.

"Alat yang belum ada  ini diantaranya Kupak, Hajir, Tombok, serta untuk pengeras suara serta baju seragam  yang belum ada ".

"Jika alat yang masih kurang ini sudah lebih lengkap di harapkan kita ibu ibu ini bisa lebih semangat untuk latihan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co