BPBD Lahat Mencatat 49 Kejadian Bencana Selama Tahun 2022 Cek disini Faktanya

BPBD Lahat Mencatat 49 Kejadian Bencana Selama Tahun 2022 Cek disini Faktanya

Ny Debby Anggraeny ST MT Ketika di temui di Ruang Kerjanya.-Lahatposco-Novri yanto

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Lahat ,mencatat sebanyak 49 kejadian bencana yang terjadi Bumi Seganti Setunguan. 

Lahat, LAHATPOSCO-Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Lahat ,mencatat sebanyak 49 kejadian bencana yang terjadi Bumi Seganti Setunguan Ini. 

Hal Ini diungkapkan Oleh Kepala Bidang Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Lahat Ny Debby Anggraeny ST MT Ketika di temui di Ruang Kerjanya. 

Dirinya Mengatakan

Dari 49 data kejadian Tersebut antara Lain , Banjir Sebanyak Tujuh (7)Kejadian, Tanah Longsor Sebanyak sebelas (11) kejadian, kebakaran Rumah Sebanyak Sepuluh(10) Kejadian, Rumah Tersambar Petir sebanyak dua (2) Kejadian, Pohon Tumbang Sebanyak Sepuluh (10) Kejadian, kebakaran Lahat Satu(1) Kejadian, Angin Puting Beliung Sebanyak Lima(5) Kejadian, Orang Hanyut Sebanyak Enam(6) Kejadian, Orang Meninggal dalam sumur satu(1), dan Orang Hilang Satu(1). Totalnya 49 Kejadian, 

Dirinya Menambahkan, dari total 49 Kejadian Tersebut, Tersebar di Beberapa Wilayah Kabupaten Lahat, Di antaranya Tanjung Sakti Pumi, Merapi Selatan,merapi Barat, Lahat, Lahat Selatan, pagar Gunung Kikim Selatan, Pulau Pinang. 

Sepanjang Tahun 2022 lalu, Kami dari petugas BPBD telah maksimal dalam melakukan penanganan maupun mitigasi bencana yang ada di Dalam Kabupaten Lahat, 

Selain itu juga BPBD Kabupaten Lahat Juga melibatkan para relawan penanggulangan bencama dan Forum Pengurangan Risiko Bencana.

Dirinya berpesan kepada Seluruh Masyakat kabuapaten Lahat. Agar masyarakat senantiasa siaga dalam menghadapi bencana, sehingga ketika terjadi bencana bisa diantisipasi dalam menekan munculnya korban jiwa maupun kerugian materil. Tutupnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co