Belasan Tahun Menanti, Akhirnya Terwujud di Tahun 2023

Belasan Tahun Menanti, Akhirnya Terwujud di Tahun 2023

Desaign Tugu Selamat Datang di Kota Pagar Alam-Wahyu/LAHATPOS.CO-DOC

LAHATPOS.CO, Pagar Alam- Belasan tahun dinanti, pembangunan tugu ‘Selamat Datang di Kota Pagar Alam’ di Desa Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, segera terealisasi. Tugu yang ditelah di-design sejak 2009 itu, mulai dibangun pada tahun 2023 ini, melalui CSR Bank Mandiri.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, didampingi Wakil Ketua II DPRD Efsi, bersama CEO Bank Mandiri Regional II Sumatera 2, Ade Hasballah Abdullah.

“Desain Tugu Selamat Datang di Kota Pagar Alam ini sudah ada sejak tahun 2009, dan pada tahun 2023 ini baru dapat direalisasikan,” kata Alpian, Rabu 11 Januari 2023.

Menurut Alpian, Pemerintah dan masyarakat Kota Pagar Alam, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri yang telah menyalurkan dana CSR-nya untuk pembangunan tugu ini.

“Proses pembangunan tugu selamat datang ini, berawal dari kunjungan saya ke kantor pusat Bank Mandiri untuk bersilaturahim dengan Direktur Utama Darmawan Junaidi,” ucapnya.

“Kebetulan dengan beliau ini juga satu almamater di Unsri dan sama-sama putera daerah Pagar Alam. Setelah melalukan beberapa tahapan proses pengajuan, mulai dari Bank Mandiri Regional sampai ke Kantor Pusat, alhamdulillah hari ini pembangunan tugu selamat datang dapat kita realisasikan,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya tugu selamat datang ini, dapat memberikan warna baru serta menjadi icon atau landmark kebanggaan bagi masyarakat di Bumi Besemah.

“Semoga pembangunan tugu ini akan memberikan manfaat sesuai dengan harapan kita bersama, serta fasilitas sarana dan prasarana yang telah diberikan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik,” harapnya.

Sebagai informasi, konsep desain tugu selamat datang ini diambil dari konsep Ghumah Baghi (rumah lama) Pagar Alam dengan tambahan filosofi “Tangan Terbuka”. Ini mencerminkan penerimaan bagi tamu yang datang. “Atap Tugu-tugu akan dilambangkan sebagai tangan perangkul, yang memberikan kesan penerimaan dan kehangatan dari masyarakat Kota Pagar Alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: