Wisata Bukit Ada di Lahat, Lihat ini

Wisata Bukit Ada di Lahat, Lihat ini

Bukit Tunjuk di Kabupaten Lahat--

Di Kecamatan Merapi Selatan ini juga banyak ojek wisata bukit yang sering dikunjungi wisatawan sebagai objek wisata baru seperti Bukit Besak, Bukit Kuning, Bukit Batu Aneh dan perbukitan lainnya.

Bukit yang sering dikunjungi wisatawan adalah Bukit Besak. Bukit Besak berada di Desa Beringin Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat.

Untuk mendaki Bukit Besak tidak begitu sulit bisa dijangkau dari Desa Suka Merindu. Bahkan jika menggunakan motor dari Desa Suka Merindu tidak sampai satu jam sudah sampai ke puncak Bukit Besak.

Banyak wisatawan justru mendakinya dengan berjalan kaki sambil menikmati indahnya kebun di kaki bukit yang dilewati sambil menghirup udara segar menyaksikan hamparan savana yang menghijau di atas bukit.

BACA JUGA:Bank Mayora Anak Usaha PT BNI Tbk Perkenalkan Manajemen Baru

Setiap sabtu dan minggu, apalagi hari hari libur, banyak wisatawan yang datang ke sini. Apalagi menyambut pergantian tahun baru, ribuan wisatawan naik puncak Bukit Besak memeriahkan datang tahun baru.

Siang hingga sorenya wisatawan di atas Bukit Besak bisa menikmati savana yang indah di atas bukit dan menikmati pemandangan alam Lahat dari atas bukit. 


Pemandangan matahari terbenam dari bukit --

Dari atas Bukit Besak juga terlihat keindahan Bukit Serelo, Bukit Tunjuk atau Bukit Jempol serta belasan gugusan bukit lainnya. 

Dari atas bukit ini terkadang ditemukan sunset yang menarik yang juga banyak ditunggu tunggu oleh wisatawan.

BACA JUGA:Banyak juga Ya Dukungan untuk Korban Pelecehan Seksual dari Lahat, Baca ini

Banyak wisatawan menginap di atas Bukit Besak dan tidak merasa khawatir berada di atas bukit ini. Karena tidak bakal ada gempa seperti rasa takut bila berwisata di atas gunung berapi aktif. 

Wisatawan sengaja berkema menunggu matahari sore hari terbenam dan ingin menyaksikan mentari terbit di ufuk pagi hari.


Berkemah di puncak Bukit Besak--

Di atas bukit ini juga banyak orang yang menjual makanan keperluan wisatawan yang akan menginap. Seperti kopi panas dan makanan yang dapat dikonsumsi dalam keadaan cuaca dingin di atas bukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: