Bendera PDI Perjuangan Berkibar di Kabupaten Lahat, Ada Apa ya

Bendera PDI Perjuangan Berkibar di Kabupaten Lahat, Ada Apa ya

Bendera PDI Perjuangan berkibar di Kabupaten Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Bendera warna merah dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terlihat berkibar di 24 kecamatan se Kabupaten Lahat. Salah satu titiknya di Jalan Kol H Barlian, Pasar Lama Lahat. Atau tepatnya, di dekat sawah. Depan Simpang Jalan Veteran Lahat.

Berkibarnya bendera PDI Perjuangan ini membuat masyarakat bertanya tanya, ada kegiatan apa PDI Perjuangan.

Dikonfirmasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat, Samarudin SH melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Ketua Bapilu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat, Hendro Setiawan SH menjelaskan, berkibarnya bendera partai PDI Perjuangan, dalam rangka Rakernas dan menyambut HUT PDIP Perjuangan ke-50 tahun.

“Tanggal 10 Januari ini, adalah ulang tahun PDI Perjuangan tepat pada umur 50 tahun,” ujarnya, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Warga Lahat Bantu Keluarga Korban Pemerkosaan Temui Hotman Paris

Tahun ini, semua kegiatan perayaan HUT PDI Perjuangan dipusatkan di Jakarta.

Puncak HUT PDI Perjuangan dihadiri oleh seluruh ketua PAC se Indonesia, pengurus DPC seluruh Indonesia, pengurus DPD se Indonesia dan Fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

Termasuk PAC dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat akan bertolak ke Jakarta menghadiri puncak HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun.

“Dari Lahat terdiri dari ketua PAC, pengurus DPC, dan fraksi PDI Perjuangan yang berangkat ke Jakarta, akan berkumpul se Indonesia di Jakata,” ujarnya.

BACA JUGA:Ini, Pasti Masuk Di Ujian PPS

Jadi seluruh PAC se Kabupaten Lahat memasang bendera partai di tempat masing masing.Diberbagai media, disampaikan bahwa Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memberikan sinyal akan adanya kejutan di acara HUT PDIP pada 10 Januari 2023 mendatang.

Namun, Hasto tidak memberikan bocoran terkait persiapan HUT PDIP itu.

"Partai sedang mepersiapkan hari ulang tahun PDIP yang ke-50 pada 10 Januari 2023. Setiap ada peristiwa Partai tentu saja PDIP menyiapkan element of surprise," kata Hasto.

Terkait kemungkinan kejutan pengumuman capres PDIP, Hasto menyebut hal itu tidak dapat dipastikan sebab bergantung pertimbangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Ini Jadwal Seleksi Pembentukan PPS

"Apakah dalam Rakernas Ibu Ketum akan mengumumkan calon atau tidak, itu nanti dalam pertimbangan Ketua Umum untuk menetapkan," kata Hasto. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co