Yang Tidak Tahu Ini Pasti Dikira Asinan, Padahal Harganya Fantastis

Yang Tidak Tahu Ini Pasti Dikira Asinan, Padahal Harganya Fantastis

Sarang walet mangkok budidaya Jaja dengan omset puluhan juta rupiah, Foto:Vinna lahatpos.co--

LAHATPOS.CO, Lahat- Sarang burung walet bukanlah sarang sebagaimana burung pada umumnya yang membuat sarang menggunakan daun dan ranting pohon.

 

Sarang burung walet adalah sarang yang dibuat menggunakan air liur burung itu sendiri.

 

Air liur yang kemudian membentuk gumpalan itulah yang kemudian banyak dicari dan menjadi salah satu hidangan paling mahal di dunia

 

Di alam, burung walet membangun sarangnya di celah-celah tebing batu kapur.

 

Sarang burung walet saat dipanen kering, namun saat diolah ia berubah menjadi seperti agar-agar dalam sup yang biasanya ditaburi gula batu.

Hingga kini, sarang burung walet masih banyak dibudidayakan. Pasalnya, sarang burung walet terkenal sebagai salah satu makanan yang memiliki nilai gizi tinggi. Salah satunya Jaja Pembudidaya Sarang walet di Pagar Agung ini, yang dapat meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. 

"sarang burung walet mangkok 50 gram yang semula dijual kisaran harga Rp1,12 juta hingga Rp1,62 juta, kini menjadi Rp1,25 juta hingga Rp1,75 juta. Begitu pula harga sarang burung walet mangkok Jawa yang naik dari Rp18 juta menjadi Rp20 juta per kilogram." Ujarnya. 

"Tapi perawatan, makan, tempat tinggal walet, dan segala jenisnya juga mahal, jd sesuai ga sesuai lah harga jualnya mahal". Tambahnya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: