Prakiraan Cuaca BMKG Hari ini, Lahat Masih Diguyur Hujan

Prakiraan Cuaca BMKG Hari ini, Lahat Masih Diguyur Hujan

--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Curah hujan di Lahat diprediksi masih terjadi. Hal ini berdasarkan rilis prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Dari BMKG, cuaca di Kabupaten Lahat berpotensi hujan hari ini, Selasa 3 Januari 2023.

Hujan sebetulnya sudah terjadi di Lahat dan sekitarnya.

Dimulai dari memasuki awal tahun baru 2023.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Hadiri Kenal Pamit Wakapolda Sumsel

Bahkan, pada malam pergantian tahun baru, terjadi hujan, walaupun tidak begitu deras.

Hingga Selasa, curah hujan terjadi di Lahat.

Prakiraan cuaca di beberapa Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Palembang dan Martapura pada hari ini, Selasa 3 Januari 2023 diperkirakan berpotensi akan diguyur hujan petir pada siang hingga malam hari.

Sedangkan pada dini hari hujan ringan hingga pukul 13:00 WIB, dan hujan petir pada pukul 16:00 dan kembali hujan ringan pada pukul 19:00 dan pada pukul 22:00 cerah berawan.

BACA JUGA:Ladang Ganja Seluas 1 Hektar Berhasil di Temukan Polres Empat Lawang

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Selasa 3 Januari 2023.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari. 

Di wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan, Ogan Ilir, OKI, PALI, Musi Banyuasin dan Banyuasin.” tulis BMKG.

BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Sumsel, ada yang hujan ringan seperti di Talang Ubi, Sekayu, Prabumulih, Pagaralam, Muaradua, Kayu Agung, Indralaya, dan Baturaja pada siang hari dan hujan sedang di daerah Lubuk Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co