Ini yang Dilakukan Pemuda Muhammadiyah Lahat pada Malam Tahun Baru

Ini yang Dilakukan Pemuda Muhammadiyah Lahat pada Malam Tahun Baru

PENCERAHAN : Ayahanda H. Hamdi Arsal memberikan pencerahan kepada Pemuda Muhammadiyah Lahat yang turut dihadiri seluruh pengurus cabang, di Gedung Dakwah, Sabtu (31/12/2022)-Foto : Amir/Lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah LAHAT menggelar silaturahmi dalam pengajian bersama. Menjelang akhir tahun 2022, Pemuda Muhammadiyah dari berbagai cabang, begitu semangat mendengarkan tausyiah yang diisi oleh ayahanda H Hamdi Arsal, di Gedung Dakwah Muhammadiyah LAHAT, Sabtu (31/12/2022).

"Berada ditengah-tengah Pemuda Muhammadiyah ini, serasa seperti muda kembali, saat ini lah ilmu mbah ditularkan," sampai ayahanda H Hamdi Arsal, bercanda kepada Pemuda Muhammadiyah Lahat, Sabtu (31/12/2022).

Dirinya menceritakam pergerakan Pemuda Muhammadiyah dizamannya, dengan saat ini. Terlebih saat ini menjelang pemilu dimana peran pemuda terlibat, namun tidak ikut dalam kepentingan sepihak.

"Ya, peran pemuda saat ini adalah sentral, terlebih keterlibatan dalam peserta demokrasi yang akan berlangsung sebentar lagi, tetap junjung tinggi indentitas kita sebagai organisasi Muhammadiyah," tuturnya.

BACA JUGA:Sepanjang 2022, ini Jumlah Personel Polres Lahat Terima Penghargaan Berprestasi

BACA JUGA:Personel Terbanyak Polres Lahat Ada di Polsek ini

Dengan keberadaan Pemuda Muhammadiyah di cabang-cabang dapat meneruskan perjuangan Muhammadiyah dalam berkemajuan sesuai dengan tutunanan agama yang benar.

"Hidup-hidup kan lah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah, jabatan adalah amanah, jika dipercaya jaga lah amanah tersebut," pesan ayahanda.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat, Emil Asy Ary mengungkapkan selain koordinasi dan silaturahmi, kegiatan ini adalah pengajian yang insya Allah secara rutin digelar, terlebih sebagai muhasabah diri di akhir tahun 2022.

"Insya Allah ini adalah wadah kita dalam pengajian, karena ruh organisasi ini. Melalui silaturahmi ini kita saling menjalin komunikasi dan informasi terlebih dalam memajukan organisasi Muhammadiyah kedepan," pungkasnya. (amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: