Kawal Demo Dampak Debu Batubara, Kapolsek Merapi Barat Lakukan ini

Kawal Demo Dampak Debu Batubara, Kapolsek Merapi Barat Lakukan ini

Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri., SIP., MM mengawal demo yang dilakukan secara spontan oleh 3 forum di Kecamatan Merapi Timur.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri., SIP., MM melakukan mediasi sejumlah warga melakukan demo yang tergabung dalam 3 Forum di Kecamatan Merapi Timur.

Mediasi dilakukan secara persuasif dan humanis terhadap warga yang secara spontan melakukan aksi demo di pinggir jalan lintas, Kamis, 30 Desember 2022.

Tiga forum itu adalah Forum Kades, Badan Kerjasama Antar Desa, dan Forum Merapi Bersatu Merapi Timur) Kecamatan Merapi Timur.

Massa melakukan aksi demo yang disebabkan oleh dampak debu batubara dari kegiatan aktivitas tambang serta houling angkutan batu bara melintas di jalan umum.

BACA JUGA:PT Servo Lintas Raya (SLR) Akhirnya Melunak Setelah Didemo Masyarakat Merapi Timur, Hasilkan Poin Poin ini

BACA JUGA:Wow, Pemerintah Tingkatkan Tunjangan Guru ASN dan PPPK Tahun 2023

“Alhamdulillah aksi demo dapat berjalan dengan damai dan tidak ada yang anarkis,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, disampaikan Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri SIP MM, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH, Jumat, 30 Desember 2022.

Aksi demo berjalan damai, karena kesiap siagaan dari personil Polsek Merapi Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Merapi Barat.

Aksi spontanitas warga di Kecamatan Merapi Timur berhasil diatasi aman dan kondusif.

PT Servo Lintas Raya (SLR) akhirnya melunak. 

BACA JUGA:Warga Kecamatan Merapi Timur Ternyata Betul Betul Unjuk Rasa, ini Masalahnya

BACA JUGA:Transaksi BNIDirect Tumbuh Positif, Dukung Pemulihan Ekonomi

Setelah warga Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat betul betul unjuk rasa.

Ketua Forum FMBMT, Yulia Ningsih menerangkan, setelah dilakukan unjuk rasa Kamis sore, akhirnya PT SLR bersedia untuk mediasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: