HUT DWP ke 23 Tahun, Ini Pesan dari Wabup Lahat kepada Perempuan

HUT DWP ke 23 Tahun, Ini Pesan dari Wabup Lahat kepada Perempuan

Ketua DWP Lahat memberikan sambutan memperingati HUT DWP ke 23 tahun, Selasa 27 Desember 2022, -Novri-lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Yang Ke 23 tahun yang berlangsung Meriah. Dengan Tema membangun Perempuan cerdas untuk memperkuat Pertahanan Keluarga di Era Digital. 

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai Organisasi Istri Pegawai Negeri Sipil yang turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya pembangunan Bangsa dan negara. 

“Peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Kabupaten Lahat Tahun 2022 dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”, tema HUT Dharma Wanita Persatuan tahun ini sangat Relevan dengan apa yang direncanakan oleh Pemerintah, baik di Pusat maupun di Daerah, bahwa sebagai warga masyarakat dan warga Negara, Perempuan juga di harapkan dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya, terlebih bagi perempuan yang bekerja, berkarir atau menjadi Pemimpin suatu lembaga tentunya tugas dan tanggung jawabnya akan menjadi lebih besar”. Dan dapat Mewujudka Lahat yang Bercahaya," ucapnya. 

Senada, Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM dalam sambutanya mengatakan, dengan bertambahnya usia, Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa membangun organisasi agar lebih modern, dan professional disertai program-program pengembangan, dan peningkatan kualitas Dharma Wanita Persatuan yang berkesinambungan.

BACA JUGA:Hari Operasi Pembangkit Terbaik Sepanjang Sejarah, PLN Pastikan Kelistrikan Jelang Tahun Baru Aman

"Akan menjadi bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif, dalam memberikan kostribusi pemikiran, gagasan, serta pandangan terhadap pembangunan di Kabupaten Lahat yang bercahaya ini," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lahat, Ria Apriani Candra menambahkan, merupakan salah satu moment yang bahagia, karena menjadi bukti konsistensi kepada istri-istri Aparatur Sipil Negara tetap dapat berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dan Negara ini.

"Serta turut mengambil bagian dalam mensukseskan program pemerintahan. Khususnya di Kabupaten Lahat. Hal ini, perempuan memegang peran yang sangat penting dalam sebuah keluarga, ibarat sebuah panggung, maka perempuan berperan sebagai tiang yang menopang ketahanan panggung tersebut," paparnya.

Ia meminta, ketika seorang perempuan yang menjadi istri dan ibu dalam keluarga menjadi lemah dan tidak berdaya, maka dapat di pastikan keluarga itu mengalami dampak besar, menjadi goyah.

BACA JUGA:Desa Lubuk Kepayang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap Akhir Tahun 2022

"Oleh karena itu, sangat penting membangun perempuan Indonesia menjadi cerdas dan cakap, terlebih dalam menghadapi di Era Digital pada zaman Modern ini," beber Ria Apriani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: