Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati

Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati

Ketua PKK Kecamatan Sukamerindu Indah Kartika-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Tanjung Sakti Pumi- Ketua PKK Kecamatan Sukamerindu Indah Kartika Wiratama mengatakan, di tahun 2023 akan tetap fokus pada pencegahan stunting. Untuk itu lintas sektor Kecamatan Sukamerindu, diminta agar berperan aktif dalam membantu pencegahan stunting.

"Tentunya kedepan kita sama-sama dapat meningkatkan mutu serta keterampilan dalam memberdayakan masyarakat, mendukung program pemerintah menuju Kabupaten Lahat bebas stunting," ucapnya, Kamis (22/12).

Dirinya menambahkan, yang perlu diperhatikan pencegahan stunting tersebut dimulai dari adanya kerjasama dengan posyandu serta bidan desa, dalam memberikan wawasan terhadap remaja putri maupun ibu-ibu hamil.

"Saya harap kepada pihak puskesmas agar dapat memberikan tablet penambah darah terhadap remaja putri, sehingga terhindar dari anemia, sebagai pemicu terjadinya awal stunting," terangnya. 

Sedangkan untuk ibu-ibu hamil, disampaikan Indah, agar dapat diperhatikan asupan makanan yang bergizi dan tambahan susu khusus ibu hamil.

"Mulai sekarang kita bergerak lebih cepat lagi, agar capaian di tahun 2023 nanti Sukamerindu bebas stunting," harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukamerindu Wastam menyampaikan, meskipun saat ini kasus stunting di Kecamatan Sukamerindu nihil. Namun, petugas puskesmas akan terus berupaya melakukan pencegahan stunting tersebut.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jadi kita terus melakukan pengontrolan terhadap remaja putri dan juga ibu hamil," ungkapnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: