Aspirasi Sri Melyana Dinikmati Masyarakat Kabupaten Lahat

Aspirasi Sri Melyana Dinikmati Masyarakat Kabupaten Lahat

Warga Desa Pagar Dewa rehab pembangunan MCK, Aspirasi dari Sri Melyana-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Jarai- Jauh di mata namun dekat di hati. Mungkin kata-kata inilah, sangat pantas ditujukan kepada anggota DPR RI Komisi IX. Bagaimana tidak, ternyata kasih sayang Ir. Sri Meliyana ini, terus mengalir tak henti hentinya untuk masyarakat Kabupaten Lahat.

Terbukti, masyarakat Desa Pagar Dewa Kecamatan Jarai, mendapatkan bantuan empat unit pembangunan rehabilitas MCK dengan anggaran Rp 100 Juta  dan juga empat kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Desa Pagar Dewa menerima bantuan sebesar 20 Juta yang akan digunakan para pelaku UMKM. Hal tersebut merupakan hasil melalui Program Tenaga Kerja Mandiri ( TKM ) Ultra Mikro Kemenaker RI Tahun 2022 Aspirasi Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumsel 2.

Kades Pagar Dewa Noviar Marzuki mengatakan, tahun ini Desa Pagar Dewa mendapatkan bantuan infrastruktur dan juga produksi. Infrastruktur sendiri perbaikan MCK sedangkan produksi untuk pengembangan usaha kelompok.

"Alhamdulillah 4 unit MCK di desa kita direhab kembali. Dan untuk TKM sendiri juga mendapat bantuan baik dari pertanian, peternakan, tata boga dan juga pelaku perhiasan," jelasnya, Rabu (14/12).

Dengan adanya bantuan ini, kata Noviar masyarakat Desa Pagar Dewa sangat terbantu, bagaimana tidak. Program padat karya sendiri sasarannya adalah pemberdayaan masyarakat. Tenaga kerjanya pun itu dilaksanakan oleh warga Desa Pagar Dewa sendiri.

"Warga diberikan upah perangsang kerja (UPK). Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup, menabung, mendapat modal sekaligus termotivasi memelihara wilayahnya. Dengan program ini diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat setempat dari segi perekonomian," ucapnya.

Sementara itu Efrianto (38) warga Desa Pagar Dewa menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Ibu Ir Sri Melyana, yang telah hadir dalam pembangunan dan mensejahterahkan masyarakat di dusun ini.

"Kami atas nama masyarakat Desa Pagar Dewa mengucapkan banyak terimakasih sudah membantu pembangunan dan ekonomi masyarakat Desa Pagar Dewa," ungkapnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: