Sekda Empat Lawang Ajak Masyarkat Manfaatkan Pekarangan Rumah

Sekda Empat Lawang Ajak Masyarkat Manfaatkan Pekarangan Rumah

Sekda Empat Lawang saat menghadiri bimtek kader keamanan pangan Tahun Anggaran 2022 di auala hotel Kito Tebing Tinggi, Rabu (14/12).--

 

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, mengajak seluruh masyarakat Empat Lawang, untuk memanfaatkan lahan yang ada, seperti pekarangan rumah.

Sebab, menurut orang nomor satu dijajaran ASN Kabuapten Empat Lawang ini, keamanan pangan ini dimulai dari lingkungan keluarga.

Hal ini diungkapkannya, saat membuka bimtek kader keamanan pangan Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, di aula hotel Kito Tebing Tinggi, Rabu (14/12).

"Pekarangan rumah manfaatkan, tanam sayuran, cabai, seperti ditempat kami pekarangannya terbatas buat hidroponik, kolam ikan dari ember," kata Fauzan.

Mulai saat ini lanjut Fauzan, mengajak merubah pola fikir, yang tadinya menjadi konsumen menjadi prilodusen. Minimal untuk diri sendiri.

"Manfaatkan lahan yang ada, yuk kita bertanam pangan dengan keterbatasan yang ada, sehingga Sumsel mandiri pangan akan terwujud dan Empat Lawang Madani akan tercapai," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabuapten Empat Lawang Hj Heppy Sapriani melalui Sekertaris Dinas Kesehatan Deri Kurniawan, mengungkapkan, tujuan dari bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan para petugas kesehatan, terkait keamanan pangan.

"Sehingga dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang pangan yang sehat, pangan yang tidak tercemar kandungan biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu dan membahayakan kesehatan manusia. Serta tidak bertentangan dengan agama, budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi," ungkapnya. (01).

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: