Alfrenzi Panggarbesi Tak Segan Bantu Masyarakat

Alfrenzi Panggarbesi Tak Segan Bantu Masyarakat

Alfrenzi Panggarbesi saat disambut masyarakat Tanjung Sakti-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Tanjung Sakti Pumu- Jauh di mata namun, dekat di hati. Mungkin kata-kata inilah, sangat pantas ditujukan kepada Alfrenzi Panggarbesi anggota DPRD Sumatera Selatan Dapil VII. Bagaimana tidak, masyarakat Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam dan Empat Lawang sudah banyak merasakan perhatian dan bantuan dari anggota DPRD Sumsel Dapil VII, H. Alfrenzi Panggarbesi. Selama 3 tahun menjadi wakil rakyat, Alfrenzi Panggarbesi sudah sangat banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. 

Ketika reses ke sejumlah desa di Kecamatan Tanjung Sakti PUMU dan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat, Alfrenzi Panggarbesi disambut hangat dan mendapat pelukan dari warga sekitar. Masyarakat begitu bangga dengan Alfrenzi yang memang putra daerah Tanjung Sakt.

Camat Tanjung Sakti PUMU, Arfin yang hadir dalam reses tersebut menyampaikan, terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Alfrenzi Panggarbesi yang telah banyak diberikan kepada masyarakat Tanjung Sakti. 

Dia menyebutkan, atas perjuangan Alfrenzi, sudah banyak pembangunan dilaksanakan, antara lain pembangunan jalan jalur evakuasi yang menghubungkan Desa Kepala Siring sampai Desa Sindang Panjang, pembangunan dan perbaikan irigasi Tanjung Bais, pembangunan Jalan Usaha Tani dan jalan desa serta saluran irigasi di Desa Kembang Ayun, Desa Genting, Desa Gunung Meraksa, Desa Benteng dan desa-desa lainnya.

“Atas nama masyarakat Tanjung Sakti, kami menghaturkan terima kasih sebesar besarnya kepada Bapak Alfrenzi Panggarbesi. Inilah kalau putra daerah Tanjung Sakti yang menjadi anggota DPRD Sumsel, beliau sangat perhatian dan kongkrit membantu masyarakat dan memajukan daerah Tanjung Sakti,’’ ujar Camat Arfin disambut tepuk tangan ratusan warga, kemarin.

Ketika reses di Desa Benteng, Camat Tanjung Sakti PUMI, Yefri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alfrenzi Panggarbesi yang telah banyak membantu masyarakat. Selain telah memperjuangkan pembangunan fisik berupa jalan dan irigasi, menurut Yefri, sosok Alfrenzi Panggarbesi juga sangat perhatian terhadap dunia pendidikan, kesehatan dan keagamaan. 

Terbukti dengan dibagikannya baju seragam sekolah gratis kepada pelajar SMA/SMK yang kurang mampu se Tanjung Sakti. Demikian juga dengan sumbangan untuk pembangunan masjid, TPA, bantuan peralatan Posyandu Kit dan secara rutin memberikan bantuan sapi qurban setiap Hari Raya Idhul Adha.

“Inilah kalu Jeme Kite diwek jadi anggota DPRD Sumsel, beliau sangat memperhatikan Tanjung Sakti khususnya, Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang pada umumnya,’’ jelas Camat Yefri.

Sementara itu, dalam sambutannya, Alfrenzi Panggarbesi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjung Sakti yang telah memberikan doa dan dukungan sehingga dirinya dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya sehingga keberadaannya dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Mohon doa adik sanak sekalian kiranya aku dapat menjalankan tugas dan amanah ini sebaik-baiknya. Sekuat tenaga kami akan memperjuangkan seluruh aspirasi dan harapan masyarakat,’’ ungkapnya.

Dalam rangkaian reses tahap III tahun 2022 ini, Alfrenzi juga mengunjungi SDN 1 Kota Pagar Alam, SMAN 2 Pagar Alam dan SMAN 4 Unggul Lahat. Selain silaturahim dengan guru dan pelajar, Alfrenzi juga meninjau pembangunan ruang guru di SDN I Pagar Alam, aula dan asrama putri di SMAN 4 Lahat dan membagikan seragam sekolah gratis sebanyak 250 stel bantuan Pemprov Sumsel secara simbolis kepada pelajar SMA dan SMK se Kota Pagar Alam.(why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: