Kampung Adat Paiker Juara Ke Dua Pada API 2022

Kampung Adat Paiker Juara Ke Dua Pada API 2022

Kepala Dinas Pariwisata Mgs Nawawi saat memegang ke dua pila pada malam puncak API 2022--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Kampung Adat Paiker, berhasil meraih juara ke-2 pada malam puncak Anugerah Pesonah Indonesia (API) tahun 2022, yang diselenggarakan di Banda Aceh, pada Jum'at malam (25/11/2022).

Bukan hanya kampung adat, Bukit Rebahan Kucing Paiker, berhasil meraih juara 3 sebagai dataran tinggi terindah, pada API tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Nawawi, mengatakan, dari 514 destinasi wisata yang ikut serta dalam anugerah pesona Indonesia tahun 2022 di Banda Aceh, Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih 2 tropi sekaligus 

"Empat Lawang berhasil membawa pulang 2 piala sekaligus, yaitu juara ke-2 kampung adat terbaik dan juara 3 dataran tinggi terindah," kata Nawawi, Sabtu (26/11/2022).

Piala lanjut Nawawi, diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, yang diwakili oleh Direktur Event Daerah Kemenparekraf RI Reza Fahlevi.

"Kita berharap kedepan kiranya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke empat lawang. Dan sebagai loncatan bagi kita untuk menjadikan destinasi yang bersaing dengan daerah lain," harapnya.

Dirinya menghimbau kepada desa yang lain agar dapat memperbaiki lagi destinasi yang ada, sehingga tahun yang akan datang dapat ikut seleksi di ajang anugerah pesona Indonesia ini. (01).

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: