Loker Conten Writter

Siswa Jadi Kader Kesehatan

Siswa Jadi Kader Kesehatan

Kepala Puskesmas Tanjung Sakti Pumi Elva Desita saat memberikan penyuluhan mengenai hidup sehat terhadap siswa/i SMK Negeri 3 Tanjung Sakti--

TANJUNG SAKTI, LAHATPOS.CO – Puskesmas Tanjung Sakti Pumi menggelar penyuluhan kesehatan di SMK Negeri 3 Tanjung Sakti. Siswa harus mengerti pentingnya kesehatan. Apalagi siswa merupakan generasi penerus, yang akan menentukan nasib bangsa dimasa akan datang. Bahkan, siswa juga harus menjadi kader kesehatan, yang memberikan contoh kepada keluarga dan orang di lingkungannya.

“Regenerasi untuk kader yang di sekolah. Mereka yang akan mengawasi kesehariannya di bawah bimbingan kami,” kata Kepala Puskesmas Tanjung Sakti Pumi Elva Desita, saat melakukan penyuluhan di SMK Negeri 3 Tanjung Sakti, Rabu (23/11). Menurutnya, penyuluhan kesehatan penting, agar warga sekolah memahami pentingnya menjaga kesehatan.

Selain penyuluhan, juga memberikan tablet penambah darah dan memeriksa lingkungan sekolah. Mulai dari pekarangan sekolah, WC, hingga kantin sekolah, menjadi target pemeriksaan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tanjung Sakti Rita Siryani menyadari, penyuluhan kesehatan sangat membantu sekolah dan siswa akan pentingnya menjaga kesehatan. “Terasa nikmat dalam menjalankan dunia pendidikan, jika kesehatan terus di jaga para guru juga siswa-siswi di lingkungan sekolah ini,” pungkasnya. (why)

 

Sumber: