Loker Conten Writter

Sekda Fauzan Bagikan Rantang kepada Warga Kurang Mampu

Sekda Fauzan Bagikan Rantang kepada Warga Kurang Mampu

Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin didampingi Camat Tebing Tinggi membagikan rantang kepada kurang mampu.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Empat Lawang Tuti Komariah, bagikan rantang kepada Nyimas Fari dan Lukman Hakim, warga Pasar Ilir RT 02 RW 03 Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (22/11).

Pemberian rantang bagi masyarakat yang kurang mampu ini, merupakan wujud dari Sedekah Tengkat sebuah inovasi atau program unggulan bagi Kantor Camat Tebing Tinggi. 

Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengaku sangat mendukung kegiatan Sedekah Tengkat, yang merupakan sebagai wujud kepedulian masyarakat yang punya hajat. Khusus hajat pernikahan agar masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati menu-menu yang disajikan. 

"Menu-menu yang ada didalam rantang berupa lauk pauk, sayuran dan nasi yang bisa dinikmati oleh mereka sekeluarga," kata Fauzan.

Sementara itu Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi, berharap Sedekah Tengkat dapat dilaksanakan sepanjang ada yang hajatan dan dilaksanakan secara ikhlas.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Yai Beck budayawan Sumsel selaku tuan rumah maupun Masayu Jamilah orang tua mempelai laki-laki yang biasa dipanggil Rini yang menerima titipan rantang untuk diisi menu yang lezat untuk diberikan kepada mereka yang kurang beruntung," ungkap Noverman.

Yai Beck yang merupakan budayawan Sumsel, sekaligus pengasuh ruang budaya di Pro 4 RRI Palembang menyambut baik Sedekah Tengkat. 

"Saya berharap ini menjadi budaya baik bagi masyarakat Tebing Tinggi, untuk berbagi sesama," pungkasnya. (01)

 

 

Sumber: