Loker Conten Writter

Pembentukan 3.500 Rumah Tahfidz Program Herman Deru, 1.000 Rumah Tahfidz Dibentuk BKPRMI Sumsel

Pembentukan 3.500 Rumah Tahfidz Program Herman Deru, 1.000 Rumah Tahfidz Dibentuk BKPRMI Sumsel

Sambutan Perwakilan DPW BKPRMI Sumsel, Abdul Fikri Yanto, S.Th.I, M.Ag-Foto : dian/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - DPW BKPRMI Provinsi Sumsel diberi tugas oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk membentuk 1.000 Rumah Tahfidz. 

Perwakilan DPW BKPRMI Sumsel, Abdul Fikri Yanto, S.Th.I, M.Ag menjelaskan, Gubernur Sumsel H Herman Deru memiliki target terbentuk 3.500 rumah tahfidz di Sumatera Selatan. Dari jumlah itu, sebanyak 1.000 rumah tahfidz dipercayakan kepada BKPRMI Sumsel membentuknya.

“Bila selama ini tugas BKPRMI mengurus pengajian TK/TKA saja. Nah, sekarang, ada tugas tambahan dari Bapak Gubernur Sumsel, bahwa membantu beliau membentuk rumah tahfidz di Sumatera Selatan,” ujar Abdul Fikri Yanto, di acara Pelatihan Menghafal Al Qur’an Metode AHM (Attikror Hattal Mutqiin) bagi para ustadz dan ustadzah di Masjid Baitul Makmur Pemda Lahat, Selasa 22 November 2022.

Nah, pelatihan menghafal Alquran metode AHM ini merupakan tindak lanjut dari program Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Pihaknya ingin, semua Rumah Tahfidz yang terbentuk, dapat menggunakan metode menghafal Alquran metode AHM.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada BKPRMI kabupaten/kota. Ini kabupaten/kota yang ke 12 kami kunjungi. Untuk mensosialisasikan menghafal Alquran metode AHM.

Abdul Fikri Yanto mengatakan, metode AHM terbukti. Salah satu contohnya, Ustadz Adi Hidayat, yang menghafal Alquran menggunakan metode AHM. 

Selain itu, keinginan Gubernur Sumsel Herman Deru bahwa kantor pusat AHM berdiri di Sumsel. (*)

 

Sumber: