puasa mui lahat

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) Bapas Kelas II Lahat dan Polres Lahat

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) Bapas Kelas II Lahat dan Polres Lahat

Penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi dan Kepala Bapas Lahat Perimansyah SSos.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi melaksanakan penandatangan kerjasama dengan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Lahat, Perimansyah SSos, di ruang Aula Polres Lahat, Rabu (16/11).

Hadir dalam acara ini, Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, para PJU Polres Lahat, Kapolsek jajaran dan juga dari pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kabupaten Lahat.

Menurut Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto menyatakan dukungan sepenuhnya membantu Bapas Lahat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dengan berbagai program yang ada nantinya, termasuk di dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Lahat.

AKBP Eko juga meminta kepada polsek dan jajaran Polres Lahat serta Sat-Binmas untuk membantu Bapas Lahat di dalam pengawasan terhadap warga binaan ketika kembali ke kampung halaman untuk menjadi lebih baik dan dapat diterima kembali ditengah masyarakat.

Selain itu, sinergitas ini sangat penting untuk bekerja bersama-sama dan berkolaborasi dalam rangka saling mendukung kelancaran tugas kedua instansi.

Sementara itu, Kepala Bapas kelas II Lahat, Perimansyah SSos menerangkan Balai Pemasyarakatan merupakan petugas pemasyarakatan yang melaksanakan penelitian kemasyarakatan, pendampingan, pembimbingan, dan pengawasan terhadap klien baik didalam maupun di luar proses peradilan pidana.

"Dimana asimilasi ini kami memberikan pembinaan kepada narapidana dan anak didik pemasyarakatan yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak didik pemasyarakatan dalam kehidupan masyarakat.

Kepala Bapas Lahat, Peri menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lahat atas dukungan dan kerjasama selama ini.

Setelah penandatanganan perjanjian kerjasama, dilanjutkan dengan penyerahan plakat cinderamata Kepala Bapas Kelas II Lahat ke Kapolres Lahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: